Home / berita umum / 41 Napi LP Lambaro Aceh yang Kabur Berhasil Ditangkap, 1 Diantaranya Meninggal

41 Napi LP Lambaro Aceh yang Kabur Berhasil Ditangkap, 1 Diantaranya Meninggal

41 Napi LP Lambaro Aceh yang Kabur Berhasil Ditangkap, 1 Diantaranya Meninggal – Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto mengatakan, dari 113 terpidana yang kabur dari Lapas Lambaro, Aceh Besar, 41 salah satunya telah diamankan.

“Sampai ini hari, telah 41 orang yang sukses diamankan serta satu salah satunya wafat di Sumatera Utara,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto di Banda Aceh, Rabu (2/1/2019).

Kapolresta Banda Aceh menuturkan, narapidana yang kabur dari Lapas Lambaro, Aceh Besar bernama Hamdani bin Rusli (43) wafat di Sumatera Utara serta dugaannya dikeroyok massal.

“Kapan juga kita akan menguber beberapa narapidana yang kabur itu serta mereka sudah diputuskan dalam rincian penelusuran orang (DPO),” tutur Kapolresta Banda Aceh.

Dia mengakui narapidana yang telah diamankan itu sudah dikembalikan ke Lapas Lambaro, Aceh Besar.

Didapati, Hamdani bin Rusli membunuh istrinya sendiri, Nursiah binti Ibrahim, yang profesinya menjadi bidan di Gampong Beulangong Basah, Kemukiman Ujong Rimba, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, pada 29 Agustus 2017.

Pengadilan Negeri (PN) Sigli juga sudah menjatuhkan hukuman atau memvonis Hamdani bin Rusli pada Senin, 30 April 2018, dengan hukuman mati.

Sekitar 113 terpidana di Rumah Tahanan (Rutan) Lapas Lambaro, Aceh Besar, pada Kamis (29/11) sore atau waktu azan Magrib bergema melarikan lewat jendela bagian depan serta pagar belakang.

Kapolda Aceh Irjen Rio S Akibat telah minta semua masyarakat binaan yang melarikan diri atau kabur dari LP Lambaro, Ingin, Aceh Besar, selekasnya menyerahkan diri.

About admin