Akhirnya Ditemukan Vaksin Untuk Herpes

Akhirnya Ditemukan Vaksin Untuk Herpes – Beberapa waktu terakhir, dunia medis kembali berikan harapan yang mengasyikkan. Satu riset untuk membuat vaksin untuk menolong menghindar penularan herpes genital sudah usai dikerjakan.

Ujicoba penyembuhan uji cobatal paling baru tunjukkan hasil yang memuaskan pada monyet serta babi guinea.

Kurun waktu dekat, diinginkan vaksin ini bisa diterapkan pada manusia dengan hasil yang sama atau semakin bagus, menurut satu studi di PLOS Pathogens.

Dalam studi ini, beberapa peneliti dari University of Pennsylvania School of Medicine memakai formula yang bisa membuat perlindungan manusia dari virus herpes simpleks type-2 (HSV2) , penyebabnya penyakit herpes genital.

” Pada intinya, kami merangsang system kekebalan badan untuk menyerang virus serta ketika yang sama menghindar virus melemahkan system kekebalan badan, ” kata penulis studi Dr Harvey Friedman, seseorang profesor mencegah penyakit menular.

Menurut riset, ada sekitaran 500 juta orang di semua dunia membawa virus herpes genital.

Terkecuali mengakibatkan infeksi serta luka menyakitkan di daerah genital, herpes juga bikin orang lebih rawan pada HIV. Vaksin HSV-2 diprediksikan bisa kurangi resiko infeksi HIV sebesar 30 sampai 40 %.

Hingga saat ini, tak ada obat yang dapat dipakai untuk mengobati infeksi virus herpes simpleks.

Obat-obatan antivirus yang sampai kini dipakai seperti Asyiklovir, Famsiklovir serta Valasiklovir, cuma bisa mengatur tanda-tanda.