Home / berita umum / Akibat Angin Kencang, Papan Reklame di Gresik Ambruk dan Menutup Jalan

Akibat Angin Kencang, Papan Reklame di Gresik Ambruk dan Menutup Jalan

Akibat Angin Kencang, Papan Reklame di Gresik Ambruk dan Menutup Jalan – Karena angin kencang, satu papan iklan memiliki ukuran 7×15 mtr. ambruk serta tutup salah satunya lajur Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Gresik.

Kanit Patroli Ipda Suryono menuturkan iklan itu rubuh mengarah selatan pada jam 16.15 WIB.

“Iklan itu diterjang angin kencang sebelum turun hujan, lalu ambruk di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, persisnya di lajur Gresik-Lamongan,” kata Ipda Suryono, Senin (19/11/2018).

Akan tetapi Suryono pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena saat itu jalan itu kurang padat.

“Untuk korban jiwa nihil. Sekarang ini masih tetap dikerjakan pengungsian. Kami minta pertolongan alat berat dari PT Waskita untuk mengevakuasi iklan itu,” tutur Suryono.

Akan tetapi karena peristiwa ini, arus jalan raya dari arah timur ke barat atau jalan ke arah Terminal Bunder sampai exit tol Gresik alami kemacetan.

“Untuk arus jalan raya dari arah timur ke barat macet. Dari depan kantor Pemkab Gresik macet. Sama seperti dari arah exit tol ikut alami kemacetan sampai di tol,” tutur Suryono.

Selain itu, arus jalan raya dari arah Lamongan ke arah ke Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo ikut terpantau merambat.

“Untuk mengurai kemacetan, kita pakai contra flow. Jalan dari arah barat ke timur kita pakai dua lajur, pengendara share lajur dengan pengendara dari exit tol Gresik,” tutupnya.

About admin