Home / berita umum / Alasan Tidak Di Perbolehkannya Jalan Sehat Ahmad Dhani

Alasan Tidak Di Perbolehkannya Jalan Sehat Ahmad Dhani

Alasan Tidak Di Perbolehkannya Jalan Sehat Ahmad Dhani – Polisi menegaskan tidak menerbitkan izin acara jalan sehat yg mendatangkan Ahmad Dhani serta Neno Warisman di Solo, 9 September kelak. Tidak keluarnya izin itu menurut pertimbangan keamanan.

” Kita tdk munculkan izin karena pertimbangan keamanan, ” kata Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, kala didapati wartawan di kantornya, Selasa (4/9/2018).

Aspek keamanan yg disebut adalah ada pengerahan massa dalam jumlahnya besar. Menurut panitia, bakal ada seribu orang yg bakal ikuti acara bertema Jalan Sehat Umat Islam serta Penduduk Solo itu.

” Tempo hari ada rakor kita undang panitia, tuturnya ada beberapa ribu orang mendatang. Pastinya bila beberapa ribu kekuatan kerawanannya tinggi sekali, ” tuturnya.

Andy kembali mengatakan kalau acara jalan sehat itu mesti mempunyai izin sebelum dijalankan. Perihal ini sama dengan PP nomer 60 tahun 2017 perihal izin keramaian serta kesibukan penduduk, serta pemberitahuan kesibukan politik.

” Kesibukan yg dapat mengundang problem Kamtibmas, jalan raya, perseteruan, mesti ada izin, ” tuturnya.

Mengenai jalan sehat diadakan dalam rencana Hari Berolahraga Nasional (Haornas) 9 September 2018. Kecuali jalan sehat, panitia juga membuat tausiyah serta bagi-bagi hadiah datang.

Banyak peserta kedepannya juga mengemukakan inspirasi atau kritikan pada pemerintah. Misalnya berkaitan mahalnya harga BBM serta tarif listrik.

About admin