Home / berita umum / Anies Baswedan Di Minta Untuk Berikan Sumbangan Ke Daerah Tetangga

Anies Baswedan Di Minta Untuk Berikan Sumbangan Ke Daerah Tetangga

Anies Baswedan Di Minta Untuk Berikan Sumbangan Ke Daerah Tetangga – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memohon Pemprov DKI bikin tambahkan dana perlindungan ke banyak daerah tetangga yg berdekatan dengan Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menyambung tambahkan dana perlindungan ini.

” Sudah kita sudah jalankan selama ini. Th. ini saja kita Rp 269 miliar bikin banyak daerah kira-kira DKI Jakarta dan itu akan kita teruskan, ” papar Anies di Ruangan Flores A Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

” Kebetulan saya juga ketua Badan Kerja Sama Pemerintah Daerah yg terdiri dari 12 pemerintah kabupaten kota dan provinsi di kira-kira DKI Jakarta, ” sambungnya.

Akan tetapi Anies mengatakan, perlindungan dana itu miliki jumlahnya semasing. Sebab itu dana yg dibutuhkan daerah beda yg berdekatan dengan Jakarta konsisten dinilai kurang.

Di ruangan yg sama, melalui tehnik terpisah, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan perlindungan dari DKI dinilai konsisten kurang. Dia mengatakan bikin mampu mengatur Banten membutuhkan dana kurang lebih Rp 2, 5 triliun.

” Lewat BKSP akan tetapi konsisten kecil. Kemarin baru terbatas Rp 100 miliar untuk 3 kota. Bikin perlakuan banjir saja dibutuhkan, reklamasi, selalu pembangunan danau itu Rp 2, 5 triliun, ” tukasnya.

Wahidin selanjutnya berharap Anies mampu menumpang pergantian Banten. ” Bantulah Banten, jembatan, berupa hibah, ” tangkisnya.

Dimuka awalannya, Mendagri Tjahjo Kumolo memohon Anies bikin menyisirhkan ketentuan DKI bikin di beri kota Tangerang, hingga Bogor. Tujuannya untuk dana menanggulangi sampah hingga banjir.

” Saya pesan ke DPRD DKI lewat Pak Anies ketentuan DKI yg besar sisihkan sedikit untuk Tangerang, Depok, Bekasi sampai Bogor. Masalah sampah pengairian banjir, itu saya duga kan ndak banyak, ” kata Tjahjo dalam sambutannya.

About admin