Home / Uncategorized / Aroma bawang putih sedap dalam sajian udang windu

Aroma bawang putih sedap dalam sajian udang windu

Untuk juru masak, bawang putih adalah bumbu harus yang sering dipakai untuk bermacam olahannya. Hadirnya bawang putih dalam satu makanan dipercaya dapat bikin nafsu makan bertambah lantaran aromanya yang khas.

Sadar apabila bawang putih dapat memikat pengunjung untuk menyantap dengan lahap bermacam olahan, Executive Chef Hotel Novotel Bandung, Benny Irwan, menyuguhkan menu anyar yang istimewa yaitu Prawn Chili Garlic.

Hidangan istimewa dari Novotel Bandung ini adalah lima ekor udang windu yang dimasak serta diberikan bumbu basic yaitu garam serta merica. Sesudah bumbu meresap, udang itu digoreng sampai kuning keemasan.

” Untuk membuahkan warna prima ketika penggorengan, kami memakai api besar serta pada keadaan minyak begitu panas. Dimasak cuma sebentar, sekitaran 20 detik saja lalu angkat, ” tutur Benny pada Merdeka Bandung, Kamis (18/8).

Maksud memakai minyak yang begitu panas ini untuk menggoreng udang supaya cepat masak. Hingga apabila digoreng sangat lama, di kuatirkan udang yang dimasak bakal over cook.

” Sesudah masak, lantas sediakan bumbu bawang sebagai pemikat dalam menu ini. Bumbunya begitu simpel, yaitu bawang putih dirajang lalu digoreng memakai mentega. Lantas udang dimasukkan serta digabung jadi satu, ” katanya.

Untuk memberi rasa, ditaburkan irisan cabai rawit. Jadi, ada dua rasa dalam hidangan ini yaitu gurih serta pedas yang tetaplah bersahabat dengan lidah. Prawn Chili Garlic ini disuguhi dengan lemon wedges, serta saus jeruk dan bumbu rempah yang lain.

About admin