Home / Uncategorized / Aroma bawang putih yang menggoda dari ayam hainan ala Fok Luk Sau

Aroma bawang putih yang menggoda dari ayam hainan ala Fok Luk Sau

Ayam hainan, menu yang satu ini mungkin saja bukanlah hidangan anyar di jagad kuliner. Tetapi, hadirnya ayam hainan didunia makanan pantas diperhitungkan terutama untuk penggemar makanan ala Chinesse. Aroma kuat dari bawang putih jadi penggoda dari penganan yang satu ini.

Yaitu Fok Luk Sau, tempat makan ala Chinesse yang ada di Mason Pine Hotel jadi satu diantara penyuguh makanan yang datang dari kebiasaan seni memasak Hainan serta aplikasinya oleh populasi orang Tionghoa perantau suku Hainan dalam lokasi Nanyang.

Menu ayam hainan yang dinamakan Half Spring Hainan Chicken with Garlic Crusted ini adalah ayam boiler 1/2 ekor yang dimasak dengan lima liter air, garam, chicken powder, jahe, daun bawang, bawang putih, serta cabai rawit.

” Langkah memasaknya gampang, ayam cuma butuh di rebus di air mendidih saja sampai masak. Tetapi, ayam jangan pernah over cook atau sangat masak atau malah belum masak. Tingkat kematangan ayam ini begitu utama, ” tutur Executive Chef Fok Luk Sau, Muhammad Henry Brahmana pada Merdeka Bandung, Kamis (6/10).

Sebagai pelengkap, dibubuhkan sejenis saus tidak sama. Yaitu saus soya, cabai, serta pastinya sambal bawang sebagai andalan dari ayam hainan ini.

” Sambal bawang ini sesungguhnya begitu gampang sekali membuatnya cuma garam, chicken powder, jahe, serta bawang putih lantas ditambahkan air serta di blend. Nikmatnya makan sembari dicocol dengan saus supaya kelembutan ayam rebus ini merasa demikian optimal, ” tuturnya.

Untuk seporsi ayam hainan yang di bandrol dengan harga Rp 88 ribu plus itu, Anda dapat menyantapnya berbarengan keluarga maupun rekanan sejawat. Pasalnya, jumlah ayam boiler 1/2 ekor ini memanglah pas disantap ramai-ramai.

Penasaran? Segera saja singgah ke Fok Luk Sau yang ada di Mason Pine Hotel, Jalan Raya Parahyangan Km 1, 8 Kota Baru Parahyangan. Selamat coba!

About admin