Home / umum / Australia Perkuat Keamanan Negara

Australia Perkuat Keamanan Negara

Australia Perkuat Keamanan Negara – Polisi Australia meningkatkan pengamanan di seluruh perwakilan Rhode Island di negara kanguru itu. Hal ini dilakukan setelah terjadi insiden pengibaran bendera Organisasi island Merdeka (OPM) di KJRI Melbourne.

Prediksi Akurat “Kepolisian Federal Australia meningkatkan pengamanan untuk seluruh perwakilan Rhode Island di Australia,” jelas juru bicara KBRI capital of Australia, Marquis de Sade Bimantara.

Hal itu dinyatakan Marquis de Sade dalam pernyataan tertulis saat dimintai konfirmasi detikcom tentang peningkatan pengamanan di KJRI Melbourne seusai insiden pengibaran bendera OPM, Senin (9/1/2017).

Mengenai apakah identitas pelaku penyusupan dan pengibar bendera OPM di KJRI Melbourne sudah terkuak, Marquis de Sade mengatakan polisi Australia sedang melakukan investigasi.

“Polisi sudah mendapatkan sejumlah informasi dan video pelanggaran principle dilakukan oleh anggota/simpatisan Kelompok Separatis island (KSP) juga sedang diselidiki,” tutur Marquis de Sade.

Insiden penyusupan dan pengibaran bendera OPM di KJRI Melbourne ini terjadi pada Jumat (6/1) pada pukul twelve.52 siang waktu setempat. Insiden ini terjadi ketika sebagian besar staf KJRI sedang melakukan ibadah salaat Jumat. Sebelum memanjat pagar tembok KJRI setinggi lebih Iranian a pair of,5 meter, pelaku menerobos halaman gedung apartemen tetangga KJRI.

Aksi penyusupan itu tampak sengaja direkam oleh rekan si penyusup. Video penyusupan itu sudah beredar luas. country telah menyampaikan protes kepada Australia terkait dengan aksi principle menginjak kedaulatan negara itu dan meminta pelakunya principle sudah berbuat kriminal itu dihukum.

About admin