Home / news / Bandara Di Indonesia Belum Menggunakan Sistem Digital

Bandara Di Indonesia Belum Menggunakan Sistem Digital

Bandara Di Indonesia Belum Menggunakan Sistem Digital – Bandara di Indonesia butuh mengaplikasikan service digital untuk tingkatkan kwalitas. Service digital diakui dapat mempercepat serta memudahkan service.

Seperti service self check in, service pemesanan makanan, bagasi, info keberangkatan serta kehadiran sampai service pemesanan taksi.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumardi menyampaikan airport adalah muka dari negara, karenanya diperlukan transformasi digital dalam service. Dia menerangkan bila bandara tak bertransformasi jadi bakal ketinggalan dengan bandara lain diluar negeri.

” Ini sebagai langkah strategic di bandara, untuk perbaikan service system serta penemuan baru dalam pemakaian tehnologi digital, ” kata Budi dalam seminar Kebangkitan Bandara Digital Indonesia di Kantor Pusat Angkasa Pura II Cengkareng, Sabtu (20/5/2017)

Budi menyampaikan, persiapan digitalisasi ini diinginkan dapat diawali dari Bandara-bandara besar seperti Kuala Namu, Bandara Ujung Pandang sampai Bali.

” Kita mesti siap digitalisasi, bagaimana ingin melayani 100 juta orang th. depan bila teknologinya tak mutakhir?, ” kata dia.

Nanti di system digital bandara harus juga diimbangi dengan pembangunan big data, Artrificial Intelegent serta machine learning.

” Memanglah mesti diperbaharui, karna tehnologi tak dapat dilawan, ” kata dia.

Pelaksanaan Indonesia Airports

Untuk tingkatkan service penumpang di Bandara Soekarno Hatta. PT Angkasa Pura II (Persero) meluncurkan pelaksanaan ‘Indonesia Airports’. Pelaksanaan ini mempunyai tujuan untuk memberi info berkaitan service di bandara.

Direktur Paling utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan pelaksanaan ini bakal memudahkan penumpang dalam memperoleh info penerbangan, tips yang diisi info hotel serta nomor-nomor utama, berbelanja serta restoran, pusat kesehatan sampai eCommerce untuk info kurs nilai ganti, info kargo, asuransi penerbangan.

Pelaksanaan dapat diunduh di Android Google Play serta Apps Store di IOS. Awaluddin juga mengungkap dengan pelaksanaan ini dapat untuk lihat info kehadiran taksi sampai pemesanan.

About admin