Beberapa Mitos Penyebab Stroke?

Beberapa Mitos Penyebab Stroke? – Penyakit stroke tentu telah tidak asing di telinga. Penyakit yang menyerang pembuluh darah di otak ini jadi satu diantara penyebabnya kematian paling tinggi di Indonesia. Penyakit ini juga tidak luput dari beberapa mitos.

Dokter Brandon Haskel dari Medical Departemen PT Kalbe Farma mengungkap, sekurang-kurangnya ada lima mitos mengenai stroke yang butuh diluruskan. Apa sajakah itu?

Mitos 1 : Stroke tidak dapat dicegah
Terserang stroke bukanlah bermakna telah takdir. Brandon menyampaikan, stroke yaitu penyakit yang dapat dihindari, intinya dengan gaya hidup sehat. Terkecuali melindungi pola makan, stroke dapat dihindari dengan rajin berolahraga serta tak merokok.

Mitos 2 : Stroke tidak dapat diobati
Siapa katakan stroke tak dapat diobati. Kenyataannya, orang yang terserang stroke dapat diobati dengan aksi medis serta therapy. Karenanya, saat alami tanda-tanda awal stroke, janganlah menunda pergi ke dokter untuk menghindar rusaknya lebih luas

” Jadi tidak butuh pasrah saat diserang stroke, ” kata Brandon dalam temu media di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Mitos 3 : Stroke cuma menyerang orang tua
Asumsi stroke cuma menyerang orang-tua juga cuma mitos. Kenyataannya, stroke dapat menyerang anak muda, umpamanya lantaran genetik ataupun pola hidup tak sehat.

” Kerap makan junk food, merokok, malas berolahraga, itu dapat tingkatkan resiko stroke, ” kata Brandon.

Mitos 4 : Stroke menyerang atau berlangsung di jantung
Pernyataan ini terang salah atau mitos lantaran stroke berlangsung di pembuluh daeah di otak. Ada stroke yang karena sebab pecahnya pembuluh darah di otak. Ada juga lantaran penyumbaatan di pembuluh darah di otakm

Mitos 5 : Stroke cuma menyerang pasien hipertensi
hipertensi memanglah bisa tingkatkan resiko stroke. Walau sekian bukanlah bermakna pasien yg tidak mempunyai hipertensi terlepas dari stroke. Pasien yg tidak hipertensi, tetai style hidupnya tidak sehat serta ada aspek resiko penyakit lain juga punya potensi hipertensi.