Home / berita bola / Bletter Masih Peroleh Gaji Dari FIFA

Bletter Masih Peroleh Gaji Dari FIFA

Pihak Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) nyatanya terus melaksanakan kewajiban mereka kepada sosok Sepp Blatter yang merupakan Presiden Federasi walaupun telah resmi dijatuhkan sanksi. Blatter tetap menerima gaji seperti sebelumnya yang merupakan orang nomer satu di badani tersebut. Blatter yang terjerat skandal dana siluman yang pula melibatkan Presiden UEFA, Michel Platini, mesti menjalani sanksi larangan aktif didunia sepakbola hingga 90 hari.

Pemberian sanksi itu sendiri mulai diberlakukan sejak pada Oktober 2015 dulu. Namun itu bukanlah keputusan final sebab sanksi itu makin berat mulai 21 Desember 2015 lantaran Komite Etik FIFA memberlakukan larangan terhadap Blatter untuk ikut berpartisipasi hingga delapan tahun lamanya. Meski demikian Blatter masihlah berstatus sebagai presiden terpilih.

Andreas Bantel yang merupakan juru bicara dari pihak FIFA mengungkapkan bahwa Bletter sampai saat ini masih memegang jabatan sebagai Presiden FIFA terpilih yang turut membuatnya menerima penghasilan sesuai dengan masa aktif kontrak yang telah disepakati sebelumnya. Pemberian gaji untuk Bletter tersebut akan terus berlanjut hingga jatuh pada hari dimana akan diselenggarakan pemilihan calon Presiden FIFA yang baru yang dijadwalkan dihelat pada 26 Februari 2016 mendatang.

Bila ditotal Blatter bakal memperoleh gajinya kira kira lima bulan sejak diberhentikan pada Oktober 2015. Disaat ini, jabatan serta tugasnya buat sementara telah dialihkan kepada Issa Hayatou. Mengenai pemberian gaji buta tersebut pihak Bletter masih enggan memberikan info lebih lanjut.

About admin