Home / Indonesia / Cawagub DKI Tegaskan Tak Ada Yang Meniru Progam Paslon Lain

Cawagub DKI Tegaskan Tak Ada Yang Meniru Progam Paslon Lain

Cawagub DKI Tegaskan Tak Ada Yang Meniru Progam Paslon Lain – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan dana dari Kartu Jakarta Pandai (KJP) Plus yang kerap dijagokan sebagai program unggulan dari pasangan Anies Baswedan serta Sandiaga Uno.

Lantaran menurut dia, dana dari KJP plus bisa datang dari Aturan Pendapatan serta Berbelanja Daerah (APBD).

” Pak Sandi ini banyak lakukan improvisasi. Saat ini, tuturnya banyak buru program, ini yang niru sopo (yang mengikuti siapa), tinggal diberi plus, plus, ” kata Djarot di Jakarta Selatan, Rabu malam 29 Maret 2017.

Djarot juga mempertanyakan langkah pasangan Anies – Sandiaga yang mulai menebarkan KJP plus ke orang-orang. Menurut dia, pembagian KJP itu adalah tanggung jawab dari Tubuh Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

” Ingin itu money politic itu bukanlah kewenangan saya, namun panitia pengawas pemilu (Panwaslu), ” tegas dia.

Djarot memberikan, sampai sekarang ini program paling barunya yakni Kartu Jakarta Lanjut usia (KJL) masih tetap dalam sistem pendataan.

” Ini dapat masihlah pencarian aturan berkaitan ini. Sebelumnya ada kepastian, kita tidak berani, ” tutur Djarot.

Terlebih dulu, seperti ditulis dari Pada, Selasa 28 Maret 2017, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membagikan KJP Plus pada warga di Joglo, Jakarta Barat. Kartu itu bisa ditukar dengan kartu asli waktu pasangan Anies-Sandiaga ini dipilih jadi pemimpin Jakarta.

Sandiaga menyampaikan, KJP Plus sebagai bukti kalau apabila berbarengan Anies Baswedan yang memimpin Jakarta akan tidak menghapus KJP. Berita yang mengedar kalau KJP bakal dihapus apabila Anies – Sandi menang yaitu rekaan yang dikerjakan dengan cara masif.

” Ini lantaran ada kecemasan warga yang sudah menjatuhkan pada pasangannya pada Anies – Sandi, namun terbebani cemas bila KJP dihapus jadi diminta pegang KJP Plus sebagai jaminan, ” kata Sandiaga.

Dia memberikan, apabila pasangan Anies – Sandi memperoleh amanah memimpin Jakarta jadi diberikan jaminan KJP bahkan juga nilainya ditingkatkan dengan bisa mengambil duit tunai.

About admin