Home / news / Curi Emas Majikan, Seorang PRT Ditangkap Polisi Di Kampung Halamannya

Curi Emas Majikan, Seorang PRT Ditangkap Polisi Di Kampung Halamannya

Curi Emas Majikan, Seorang PRT Ditangkap Polisi Di Kampung Halamannya – Seseorang wanita Warga Dukuh Penjalinbanyu Desa Siandong Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes di tangkap petugas karna mambawa kabur barang bernilai punya majikan kala bekerja di Batam. Masalah ini tersingkap sesudah korban mengunggah pencurian ini di sosial media facebook.

Suriah (38) , tidak menganggap apabila polisi juga akan menangkapnya sesudah kabur dari tempat tinggal majikan di Batam dengan membawa beberapa perhiasan. Baru sekian hari ada di kampung halaman, petugas Polsek Larangan Brebes datang serta menangkapnya.

Kapolsek Larangan, AKP Joko Witanto menuturkan, masalah itu bermula kala pemeran bekerja jadi pembantu rumah tangga berbarengan seseorang rekannya di keluarga Rita, yang beralamat di Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Batam. Sebagian bln. bekerja ditempat itu, pemeran berbarengan rekannya kabur dari tempat tinggal majikan dengan mambawa sejumlan perhiasan serta telepon genggam punya majikan.

” Pemeran ini kabur dari tempat tinggal majikannya pada 9 Januari 2018 lantas lebih kurang jam 17. 00, serta berhasil kami tangkap di tempat tinggalnya, di Dukuh Penjalinbanyu, Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Brebes, ” tangkisnya Jumat (12/1/2018) .

Masalah pencurian itu berhasil dibongkar bermula tulisan di sosial media facebook. Satu account atas nama Maskudri memberitahukan ada dua pembantu yang kabur dengan membawa perhiasan punya majikannya. Salah satu pembantu itu beralamat di Dukuh Penjalinbanyu. Atas info itu, pihaknya memerintahkan anggota piket utk mengecek kebenaran info itu. Saat dicek benar-benar benar ada warga yang bernama Suriah serta segera dibawa ke balaidesa.

” Di balai desa, petugas kami dengan disaksikan sekretaris desa lakukan pengeledahan tas punya pemeran serta di dalamnya diketemukan beberapa perhiasan seperti yang dinformasikan lewat sosial media, ” tukasnya.

Dari tangan pemeran itu, lanjut dia, petugas mengamankan dua buah telepon genggam, dua buah kalung, dua buah gelang serta dua buah ring emas, jadi tanda bukti. Pemeran selanjutnya dibawa ke Mapolsek Larangan utk melakukan kontrol.

” Karena tempat kejadiaannya di Batam, kami segera bekerjasama dengan Kepolisian Balerang Batam. Setelah itu, pemeran ini kami serahkan ke Kepolisian Batam utk diolah hukum selanjutnya. Saat ini petugas dari Batam tengah menuju Larangan utk membawa pemeran, ” ujarnya.

About admin