Home / berita umum / Dalam Pertemua Rapat Guru Cabut Revisi Aturan Berbaju Muslim

Dalam Pertemua Rapat Guru Cabut Revisi Aturan Berbaju Muslim

Dalam Pertemua Rapat Guru Cabut Revisi Aturan Berbaju Muslim – Peraturan siswa baru di SDN Karangtengah III Gunungkidul kudu berpakaian muslim sudah direvisi bersifat himbauan. Akan tetapi, saat ini surat edaran berisi himbauan itu pun sudah dicabut.

“Pada pertemuan ini saya mengemukakan koreksi (surat edaran tanggal 24 Juni 2019) sekalian mencabut koreksi itu,” tutur Kepala SDN Karangtengah III, Puji Astuti.

Masalah ini dikatakan Puji selesai bersua dengan wali murid di SDN Karangtengah III, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Rabu (26/6/2019).

Dengan pencabutan koreksi itu, SD Karangtengah III tak lagi mengharuskan atau menyarankan murid untuk memakai seragam baju muslim. Terkecuali itu, untuk ketetapan memakai seragam baju muslim dikembalikan ke wali murid sama dengan pijakan ke Permendikbud No 45 tahun 2014 perihal baju seragam sekolah.

“Jadi (koreksi surat edaran yang menyarankan murid memakai seragam baju muslim) dirasa tidak ada, semua (wali murid) mempersetujui serta menerimanya,” susulnya.

Salah satu orang wali murid yang ada dalam pertemuan itu, Rini Puspitasari menyampaikan kalau dia sesungguhnya memberi dukungan himbauan memakai seragam baju muslim buat siswa di sekolah itu.

“Lantaran anak lelaki saya kan tidak usah bawa serta sarung jika ke sekolah lantaran udah gunakan celana panjang,” tangkisnya.

Menyikapi pencabutan koreksi surat edaran itu, Rini mengatakan akan mengajurkan anaknya memakai seragam baju muslim. Bahkan juga, dia bermaksud membelikan anaknya seragam berlengan panjang.

“Sebenarnya surat edaran sesuai itu tidak usah dipersoalkan ya, serta walau revisinya barusan dicabut saya akan membelikan seragam lengan panjang untuk anak saya,” kata Rini.

About penulis77