Home / Uncategorized / Dapatkah sex oral membuat kamu terserang kanker

Dapatkah sex oral membuat kamu terserang kanker

Di th. 2013, aktor Hollywood kenamaan Michael Douglas bikin pengumuman mengagetkan yang menyampaikan kalau dia terserang kanker tenggorokan. Bintang berumur 72 th. ini menyampaikan kalau ia tertular virus papilloma (HPV) lewat sex oral yang lalu menyebabkan terjadinya kanker itu.

Sesungguhnya sampai sekarang ini masihlah jadi perbincangan didunia kesehatan apakah hal itu benar ada. Tetapi satu riset yang launching oleh Canadian Cancer Society temukan kalau tingkat kanker oral termasuk juga kanker mulut atau tenggorokan lantaran HPV bertambah di kelompok beberapa pria.

HPV yaitu virus yang umum berlangsung untuk pria serta wanita yang aktif dengan cara seksual. Dalam banyak masalah, virus ini dapat hilang serta tak menyebabkan permasalahan kesehatan. Tetapi HPV dapat membahayakan kesehatan bila anda lakukan sex oral pada kian lebih 4 orang selama hidupmu atau anda lakukan jalinan sex di umur awal (dibawah 18 th., terang riset ini.

Saat kanker ini terdeteksi mulai sejak awal, pasien masihlah mempunyai harapan hidup 80%-90%. Berikut penyebabnya perlindungan awal dari HPV begitu dianjurkan seperti lakukan vaksin HPV atau lakukan jalinan sex dengan cara aman dengan tak bertukar-ganti pasangan.

About admin