Home / Indonesia / Djarot Perintahkan Mobil Dinas DPRD DKI Dilelang Pada Kemendagri

Djarot Perintahkan Mobil Dinas DPRD DKI Dilelang Pada Kemendagri

Djarot Perintahkan Mobil Dinas DPRD DKI Dilelang Pada Kemendagri – Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dapat kirim surat pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Kementerian Keuangan. Surat itu untuk memohon izin supaya Pemprov DKI Jakarta dapat melelang 101 mobil dinas yang usianya belum juga lima th.. Mobil-mobil itu sampai kini dipakai anggota DPRD DKI Jakarta.

” Walau belum juga 5 th. (masih kita lelang) . Saya minta kirim surat ke Kemendagri serta Kemenkeu karna apabila disimpan, makin th. nilainya dapat makin turun, ” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Mobil-mobil itu bermerek Toyota Corolla Altis. Mobil-mobil itu menjadi pengadaan th. 2015.

Djarot menyebutkan, berdasar pada ketentuan aset yang usianya belum juga lima th. tak bisa dilelang. Itu penyebabnya Pemprov DKI mesti minta izin pada pemerintah pusat untuk melelang mobil-mobil itu.

Mobil-mobil itu dilelang karna Pemprov DKI Jakarta tak memilik area untuk menyimpan yang baik. Jika mobil disimpan demikian saja, Djarot cemas nilainya dapat makin turun. Lelang mobil dinas itu dapat berikan semakin banyak keuntungan untuk Pemprov DKI Jakarta.

” Lewat cara sesuai sama itu jadi dapat jadi satu diantara pendapatan PAD kita, ” tutur Djarot.

Belajar dari peristiwa ini, Djarot menginginkan ke depan Pemprov DKI tak akan beli mobil baru.

” Sebaiknya kita leasing saja, ” tutur dia.

About