Home / news / Dua Sekolah Di Bobol Maling Di Kabupaten Kulonprogo

Dua Sekolah Di Bobol Maling Di Kabupaten Kulonprogo

Dua Sekolah Di Bobol Maling Di Kabupaten Kulonprogo – Dua sekolah di Kabupaten Kulonprogo, DIY dibobol pencuri. Tindakan pencurian ini menerpa SMP 4 Samigaluh serta SMK 1 Samigaluh yang tempatnya berdekatan. Ke-2 sekolah kehilangan LCD projector, laptop, serta camera.

Kapolsek Samigaluh, AKP Gunadi Tejamurti yang di konfirmasi menyebutkan, masalah pencurian ini pertama kalinya di ketahui olegh Wakidi, penjaga SMP 4 Samigaluh.

Sekitaran jam 05. 30 WIB, saksi lihat pintu ruangan Tuntunan Karir (BK) telah dalam tempat terbuka. Begitu halnya ruangan TU, pintunya juga rusak serta terbuka. Sedang di SMK 1 Samigaluh, penjaga sekolah, Sulisworo juga merasakan keadaan pintu ruangan guru serta ruangan TU juga rusak.

” Ada dua sekolah yang dibobol, ” terang Kapolsek Samigaluh yang di konfirmasi lewat telepon, Jumat (29/09).

Polisi yang merasakan laporan segera lakukan olah TKP di lapagan. Lihat saat peristiwa serta langkah masuk begitu mungkin saja dikerjakan oleh orang yang sama. Terlebih jarak ke-2 sekolah begitu dekat.

Dari pendataan yang dikerjakan sekolah, di SMP 4, kehilangan 6 LCD projector, 1 camera kecil, 1 laptop. Sedang di SMK Samigaluh, kehilangan 2 buah LCD projector serta 1 buah laptop. Ditaksir kerugian sekolah ini menjangkau Rp36 juta.

” Sesungguhnya malam itu anggota kita patroli serta berhenti di sekolah. Tetapi cuma diluar pagar, karna penjaga yang di panggil tidak menyahut, ” ujarnya.

About admin