Home / berita umum / Fahri Hamzah Menilai Jokowi Lebih Berat Bawa Isu HAM Dalam Debat Pertama

Fahri Hamzah Menilai Jokowi Lebih Berat Bawa Isu HAM Dalam Debat Pertama

Fahri Hamzah Menilai Jokowi Lebih Berat Bawa Isu HAM Dalam Debat Pertama – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuding calon presiden petahana Joko Widodo akan lebih berat membawakan desas-desus HAM dalam debat perdana, dari pada tandingannya Prabowo Subianto. Menurut Fahri, beban pelanggaran HAM lebih berat dibawa Jokowi lantaran menyimpan beberapa orang dengan soal waktu waktu lalu.

“Saat ini udah ada record HAM-nya Pak Jokowi, record HAM Jokowi tambah banyak lantaran ia menyimpan beberapa orang yang dikira mengerjakan pelanggaran HAM di saat terus,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta Selatan, Jumat (4/1).

Fahri memandang Jokowi akan turut ditagih bab HAM waktu waktu lalu. Tidak serupa dengan 2014 disaat belum pula ada si pemerintahan pusat.

Ia meramalkan, Jokowi yang akan tambah banyak ditagih dari pada Prabowo Subianto. Prabowo yang di kaitkan dengan masalah HAM pada masa Soeharto, menurut Fahri dakwaan itu udah mulai menyusut. Sesaat Jokowi mengakibatkan masalah HAM saat pimpin.

“Ia akan ditagih sama jumlah orang dahulu menagih Pak Prabowo. Prabowo kan udah tidak ada penambahan perkiraan pelanggaran nya kan. Pak Jokowi kan ada pelanggaran HAMnya ya kan lantaran ia udah berkuasa,” katanya.

Debat perdana calon Pemilihan presiden 2019 akan digelar pada 17 Januari lain kesempatan. Topiknya tentang hukum, HAM, korupsi serta terorisme.

About admin