Home / berita umum / Fasilitas Bandara Internasional Beroperasi Taun Depan

Fasilitas Bandara Internasional Beroperasi Taun Depan

Fasilitas Bandara Internasional Beroperasi Taun Depan – Pengoperasian Kereta Bandara Internasional Minangkabau tinggal menanti penyelesaian fasilitas. Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Joice Hutajulu menjelaskan, penyelesaian pra fasilitas telah usai.

” Kalau bandara Minangkabau telah 100% jadi kita yakinkan th. ini usai. Kita tinggal menanti kesiapan saranannya saja, ” kata dia waktu dihubungi. Jakarta, Selasa (23/1/2018) .

Mengenai penyedia fasilitas Kereta Bandara Minangkabau adalah PT KAI sebagai operator. PT KAI sendiri sekarang ini tengah konsentrasi utk merampungkan pengadaan fasilitas yang berwujud rangkaian kereta bandara itu yang miliki trek selama 26 km dari kota Padang menuju bandara.

Mengingat penyelesaiannya cuma tinggal fasilitas saja, dia meyakinkan bila kereta bandara siap dioperasikan, yang diinginkan sesuai sama sasaran.

” Prinsipnya th. ini siap. Tinggal nunggu sarananya saja. Kalau ingin operasi kan tinggal nunggu sarananya saja, ” lanjutnya.

PT KAI juga sudah lakukan pembelian 3 trainset kereta rel diesel elektrik (KRDE) ke PT INKA lewat kontrak yang sudah ditunaikan pada 2016.

Ini sesuai sama prinsip PT INKA yaitu step pertama jumlah 1 trainset, yang terbagi dalam 4 kereta pada 23 Februari 2018 serta step ke-2 jumlah 2 trainset pada 23 Maret 2018 lain waktu.

” Sarananya sama saja seperti kereta-kereta beda, ” imbuhnya

About admin