Home / Teknologi / Gmail Sudah Ada Sebelum Di Pakai Google

Gmail Sudah Ada Sebelum Di Pakai Google

Service e-mail Google, Gmail, pertama kalinya di luncurkan pada hari April Mop th. 2004 serta pernah disangka jadi lelucon sebelumnya pada akhirnya di ketahui jadi service baru yang “serius”.

Walau saat ini identik dengan Google, jauh sebelumnya dipopulerkan oleh sang raksasa internet, nama “Gmail” sesungguhnya telah lebih dahulu digunakan oleh pihak beda, yaitu Paws Inc, studio kartun punya kreator ciri-khas kucing tambun Garfield, Jim Davis.

“Gmail” atau lebih persisnya G-mail dimana huruf “G” adalah singkatan nama “Garfield” telah dapat dipakai oleh beberapa warganet paling tidak mulai sejak th. 1998, atau nyaris 20 th. lantas saat Google baru mulai hidupnya jadi mesin pencari serta repot mencari modal.

Hal semacam ini di ketahui dari tangkapan gambar website G-mail yang disimpan oleh pengumpul histori internet, Internet Archive, seperti tampak dibawah.

Karna telah lebih digunakan oleh sang kucing Garfield, demikian Google meluncurkan service e-mail bernama sama bertahun-tahun sesudahnya, keluar sangkaan kalau perusahaan itu menggantikan domain gmail. com dari Paws Inc.
Tetapi, berdasarkan penjelasan yang dikumpulkan KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (14/2/2018), domain gmail. com sesungguhnya tidak sempat dipunyai oleh Paws Inc.

Studio kartun itu memakai domain beda, yaitu gmail. garfield. com, subdomain dari website Garfield. com untuk service G-mail besutannya.

Info beda yang mengedar di internet mengatakan kalau domain gmail. com telah tercatat mulai sejak 1995. Bermakna ia lebih tua dari Google serta domain paling utama Google. com meskipun.

Yang memiliki awal dari domain Gmail. com yaitu perusahaan bernama US E-mail. Pada awal th. 2000-an, US E-mail tutup serta kepemilikan Gmail. com pernah berpindah-pindah tangan sebelumnya pada akhirnya di ambil oleh Google pada awal 2004.

About admin