Home / berita bola / Guardiola Ingin Ajak Alaba Ke Etihad

Guardiola Ingin Ajak Alaba Ke Etihad

Josep Pep Guardiola yang saat ini tengah menjabat sebagai sang manajer utama dari tim raksasa Bundesliga, Byern Munchen sudah mendapat kepastian akan karir berikutnya pada musim mendatang dimana dia tak lagi berada di Allianz Arena namun akan hijrak ke tanah Britania Raya dengan resmi menjalin ikatan kerja sama dengan Manchester City. Pihak The Citizens sendiri diketahui telah menyuguhkan kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Kedatangan Guardiola itu sendiri disambut hangat oleh para petinggi klub hingga para fans Manchester Biru dimana dalam masa kerjanya Guardiola akan mendapatkan dukungan penuh dalam upayanya membangun tim yang lebih baik lagi. Salah satu bentuk dkungan adalah dengan mempersiapkan dana fantastis yang akan dipergunakan untuk mencari pemain yang akan mendukung Guardiola.

Kini ramai beredar kabar bahwa asalah satu pemain yang ingin diajak mantan pelatih Barcelona tersebut ke Etihad Stadium adalah punggawa Die Rotten yaitu David Alaba. Guardiola memandang Alaba akan menjadi sosok pembelian yang tepat sesuai dengan kebutuhan tim sebab Alaba memang lihai dalam memerankan sejumlah posisi sebagai bek sayap baik di kiri maupun kanan.

Guardiola sendiri rencananya akan menjadikan Alaba untuk menempati posisi sebagai full back kiri yang akan bersaing ketat dengan Aleksandr Kolorov serta gael Clichy dalam perebutan tempat skuad tim utama dibawah masa kepemimpinannya.

About admin