Gurka Bubarkan Diri

Gurka Bubarkan Diri – Satu diantara faktor relawan di Pilgub Jawa barat bernama Pergerakan untuk Ridwan Kamil (Gurka) membuyarkan diri. Pembubaran itu jadi sinyal penarikan suport pada Ridwan Kamil (RK).

Relawan Gurka mengaku ada di 27 kabupaten serta kota. “Mulai ini hari relawan yang ada dibawah komando Gurka tidak jadi partisipan Ridwan Kamil,” tutur Bekas Ketua Dewan Penasihat GURKA Iwan Suhermawan saat preskon di di satu diantara tempat kopi di Jalan Riau, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019).

Iwan mengatakan faksinya kesusahan mengemukakan inspirasi warga dengan cara langsung pada Ridwan Kamil. Sesaat beberapa relawan ditagih program-program pembangunan yang dijanjikan waktu kampanye.

“Kami akhir kali komunikasi 10 bulan kemarin. Seperti ada benteng yang menghambat. Ini berat buat relawan. Sebab warga terus meminta inspirasi,” kata Iwan.

Dia menjelaskan faksinya mempunyai tanggungjawab kepribadian pada masyarakat yang sudah pernah dikunjungi untuk pilih RK serta wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Hingga, inspirasi warga tidak dapat dikatakan lewat Gurka.

“Berat buat kami ada inspirasi tetapi bingung menyampaikannya ke mana. Jadi kami bubar, berarti warga yang kami sudah pernah kunjungi, silakan berikan langsung ke RK,” papar ia.

Sesudah bubar, faksinya AKAN masih menjaga program-program yang digelindingkan Pemprov Jawa barat ke depan. Tetapi bukan jadi partisipan tetapi laiknya warga umum yang mengkritik kebijaksanaan pemerintah.

“Insya Allah kita jadi oposisi. Berarti kita akan mengkritik kebijaksanaan serta program-program pemerintah di Jawa barat. Tetapi pasti kita berharap janji-janji kampanyenya diwujudkan,” tandas Iwan yang preskon dengan beberapa bekas pengurus yang lain.