Habib Novel Chaidir Hasan Menolak Disangkutkan Penculikan Ninoy

Habib Novel Chaidir Hasan Menolak Disangkutkan Penculikan Ninoy – Polda Metro Jaya menyebut Habib Novel Chaidir Hasan (Novel Bamukmin) menjadi saksi moment penculikan Ninoy Karundeng, relawan simpatisan Jokowi. Biarpun tidak terima dirinya sendiri disangkutkan dengan moment penculikan Ninoy, akan tetapi Novel siap penuhi panggilan polisi.

“Siap, insyaallah saya bakal datang pada panggilan pertama dibarengi ACTA serta team advokasi muslim yang lain,” kata Novel terhadap wartawan, Senin (7/10/2019).

Persitiwa penculikan Ninoy diberitakan berlangsung di Masjid Jami Al Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat, pada 30 September 2019 lalu nama lain kala berlangsung demo di Jakarta. Novel akui tidak tampak di tempat itu pada 30 September.

“Berdasar apa penyidik menyebut saya jadi saksi? Lantaran, saya tidak tampak dalam tempat insiden serta saya tidak tahu tampak aktivitas itu kala Ninoy Karundeng diamankan,” ujar Novel.

Surat Panggilan I (pertama) dari Polda Metro Jaya terhadap Novel itu bernomor S.Pgl/9902/X/RES.1.24/2019/Ditresrimum. Novel disuruh datang ke Polda pada Kamis (10/10) jam 14.00 WIB esok. Disebut dalam surat panggilan, novel di panggil jadi saksi atas moment yang berlangsung pada 30 September di Masjid Jami AL Falah, Pejompongan.