Home / berita umum / Haikal Tidak Bisa Penuhi Panggilan Lantaran Tengah Umrah

Haikal Tidak Bisa Penuhi Panggilan Lantaran Tengah Umrah

Haikal Tidak Bisa Penuhi Panggilan Lantaran Tengah Umrah – Ustaz Haikal Hassan direncanakan di panggil Bareskrim berkaitan perkara sangkaan hoaks pada Kamis 16 Mei besok. Tetapi, Haikal tidak bisa penuhi panggilan itu lantaran tengah umrah.

“Dari pengacara udah memberi kabar ke penyidik Bareskrim kalau client-nya tidak sedang ada di Indonesia, tengah beribadah umrah,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoram Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Dedi memaparkan penyidik menghargai fakta Haikal. Penyidik dapat mengagendakan lagi skedul kontrol Haikal jadi saksi terlapor sehabis ada datang di Tanah Air.

“Penyidik menghormati. Kelak sehabis pulang dari umrah, dapat direncanakan skedul kontrol untuk diminta keterangannya oleh penyidik di Bareskrim,” sebut Dedi.

Untuk didapati, laporan atas Ustaz Haikal ke Bareskrim Polri di terima serta tercatat di SPKT Bareskrim Polri dengan nomer LP/B/0447/V/2019/BARESKRIM tertanggal 9 Mei 2019.

Dari dokumen surat sinyal terima laporan (STTL) yg tersebar, pelapor memberikan laporan Haikal Hassan dengan Clausal 28 ayat 2 UU Nomer 19/2016 terkait Pergantian atas UU 11/2008 terkait ITE serta Clausal 16 junctoPasal 4 huruf b angka 1 UU Nomer 40/2008.

Haikal Hassan diadukan berkaitan Clausal 14 ayat 2 serta 1, Clausal 15, serta Clausal 2017 KUHP.

About admin