Home / berita umum / Ilmuwan Bruce Deagle Mengemukakan Tambah Banyak Riset

Ilmuwan Bruce Deagle Mengemukakan Tambah Banyak Riset

Ilmuwan Bruce Deagle Mengemukakan Tambah Banyak Riset  – Parasit laut yg jarang didapati sudah mengagetkan beberapa periset Antartika sehabis mereka mendapatkan jumlah yg banyak di lautan belahan selatan, suatu kenyataan yg dapat membuat perubahan langkah menyadari ekosistem Antartika.

Parasit syndiniales sudah diketemukan di lautan di seluruhnya dunia, akan tetapi umumnya cuma pada tingkat 1 prosen dari kehidupan laut di tiap-tiap sampel.

Disaat beberapa ilmuwan Tasmania ambil sampel air dari Samudra Selatan serta membaginya lewat pengurutan DNA, mereka mendapat pandangan yg semakin lebih dekat dari yg dikasihkan mikroskop elektron.

Mereka mendapatkan parasit syndiniales pada tingkat yg belum sempat berlangsung awal kalinya. Parasit pembunuh plankton ini terbuat sekitar 50 prosen dari materi hidup dalam sampel.

Ilmuwan Divisi Antartika Australia, Bruce Deagle, mengemukakan jika riset ini mempunyai tujuan buat lebih menyadari ekosistem laut lewat DNA dibanding dengan lihat lewat mikroskop.

“Dibawah mikroskop, Anda tak lihat parasit ini, mereka ada di dalam bentuk yg benar-benar kecil atau mereka kista yg siap buat menginfeksi organisme beda, atau mereka sesungguhnya di organisme.”

“Mereka berada di dalam fitoplankton, jadi kami tidak memprediksi lihat hal semacam itu.”

Dia mengemukakan, parasit itu demikian berlimpah di perairan yg kaya nutrisi dekat es laut.

Meskipun fitoplankton dapat disaksikan dengan mikroskop, parasit syndianiales ini semakin lebih kecil.
Meskipun fitoplankton dapat disaksikan dengan mikroskop, parasit syndianiales ini semakin lebih kecil. (Supplied: Australian Antarctic Division)

Peluang terdampak parasit kecil
Dr Deagle mengemukakan ada beberapa soal perihal bagaimana organisme mematikan berhubungan dengan fitoplankton – alga laut mikroskopis, yg dapat diketemukan.

“Demikian mereka menginfeksi sel mereka pada akhirnya dapat membunuh sel itu – itu dapat meledak serta mereka akan teruslah menginfeksi sel beda,” ujarnya.

Ilmuwan Bruce Deagle mengemukakan tambah banyak riset diperlukan buat menyadari efek parasit.
Ilmuwan Bruce Deagle mengemukakan tambah banyak riset diperlukan buat menyadari efek parasit. (Supplied: Australian Antarctic Division)

Dia mengemukakan penemuan parasit dalam tingkat tinggi sesuai itu bisa memaksa beberapa ilmuwan buat mengevaluasi studi mereka perihal ekosistem Samudra Selatan.

“Wawasan kami perihal ekosistem itu didasarkan pada mode serta riset yg tak masukkan parasit itu menjadi hal,” kata Dr Deagle.

“Kami sudah memodelkan populasi ini serta lihat ekosistem tiada masukkan parasit menjadi variabel, serta efek parasit itu. “

“Dengan menyadari mereka, kami dapat mendapat pandangan yg lebih baik perihal bagaimana ekosistem diatur.”

“Ini mungkin satu diantaranya argumen kenapa kami lihat pembesaran [fitoplankton] sudah selesai, dibanding dengan kehabisan nutrisi.”

Ilmuwan mengemukakan, cuma ada sedikiti info perihal kehidupan mikroskopi di Antartika.
Ilmuwan mengemukakan, cuma ada dikit info perihal kehidupan mikroskopi di Antartika. (Supplied: Eric Woehler ADD)

Sebab parasit menyerang fitoplankton, yg membuat basic rantai makanan laut, itu dapat beresiko pada organisme yg tambah besar seperti udang-udangan, udang kecil, ikan, serta paus.”

“Semua organisme yg tambah besar itu tergantung pada kekuatan yg datang dari fitoplankton, serta [penelitian] ini memberikannya hal baru yg sungguh-sungguh pengaruhi produktivitas seluruhnya ekosistem serta basic jaring makanan, jadi bagaimana persisnya efeknya merupakan suatu hal yang wajib kita mengerti,” kata Dr Deagle.

About admin