Home / berita umum / Jadi mesti ada melalui Fit n Proper

Jadi mesti ada melalui Fit n Proper

Jadi mesti ada melalui Fit n Proper – Gerindra serta PKS DKI Jakarta setuju membuat tubuh seleksi wakil gubernur DKI substitusi Sandiaga Uno. Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyebutkan dengan seleksi itu calon wakil gubernur DKI belumlah pasti datang dari PKS.

“Kan gak langsung ikut PKS. Jadi mesti ada melalui fit n proper. Kan belumlah pasti mereka lulus dalam fit n proper kan,” kata Taufik di DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Taufik memaparkan di babak awal yang bakal diseleksi adalah calon dari PKS. Seandainya kelak calon dari PKS tak lolos, baru calon dari Gerindra yang bakal diseleksi.

“Fit proper ya. Jika ia gak lulus, semisalnya ya kita berdialog kembali, kan berdialog gak susah nyata-nyatanya,” jelas Taufik.

Dengan demikian kesempatan Gerindra untuk mendiami kursi DKI-2m dimaksud Taufik tetap masih terbuka. “Ya terbuka dong, waktu gak terbuka,” jelas Taufik.

Gerindra serta PKS DKI telah berjumpa untuk mengulas kesulitan wakil gubernur. Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo menjelaskan, dalam pertemuan itu di setujui jika kursi wakil gubernur DKI punya kader PKS.

“Serta barusan sudah di setujui jika kursi itu diamanatkan, dimandatkan pada PKS,” kata Syakir di DPD Gerindra DKI.

About admin