Home / berita umum / Jawaban KPK Tentang Permintaan Pindah Rutan Fredrick Yunadi

Jawaban KPK Tentang Permintaan Pindah Rutan Fredrick Yunadi

Jawaban KPK Tentang Permintaan Pindah Rutan Fredrick Yunadi – Fredrich Yunadi memohon terhadap Majelis Hakim buat dipindah ke rutan beda karena tidak nyaman di rutan KPK. KPK juga memberi jawaban.

” Semuanya rutan itu sama peraturannya. Tentu ada restriksi hak tahanan. Serta peletakan di rutan itu bukanlah masalah gemar atau tidak gemar tahanan, ” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah waktu disuruh konfirmasi, Jumat (6/4/2018) .

Menurut Febri, rutan KPK telah dikelola sesuai sama baku. Dia memanggil pengelolaan rutan didasarkan pada peraturan, mekanisme, serta baku yang ditata Kementerian Hukum serta HAM.

Atas yang dirasakan Fredrich, hakim ketua Saifuddin Zuhri dalam persidangan memohon bekas pengacara Setya Novanto itu buat ajukan permintaan perpindahan rutan KPK. Fredrich sendiri sekarang ini berstatus tahanan pengadilan yang dititipkan di rutan Cabang KPK Kavling K-4 di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Hakim lalu dapat memperhitungkan permintaan Fredrich.

” Iya. Hakim yang dapat memperhitungkan, ” tutur Febri.

” Tetapi, setahu saya belumlah ada perpindahan rutan dipenuhi karna argumen kenyamanan tahanan, ” tuturnya.

KPK lantas mengimbau supaya Fredrich konsentrasi ke sistem hukum persidangan. ” Jadi semakin lebih baik apabila semuanya pihak konsentrasi pada sistem pembuktian serta pokok perkara, ” ucap Febri.

Dalam persidangan kelanjutan tempo hari Kamis (5/4) , Fredrich Yunadi memohon supaya majelis hakim buat merubahkan dia dari rutan KPK. Ini karena, dia telah tidak nyaman ada di rutan KPK.

” Bila senang, Pak, saya dipindahkan dari tahanan KPK, Pak. Saya tidak nyaman, Pak, dengan perlakuan itu, ” ujar Fredrich dalam sidang kelanjutan di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

About admin