Home / Uncategorized / Jenis Macam Olahan Nasi

Jenis Macam Olahan Nasi

Jenis Olahan Nasi Beragam olahan nasi khas nusantara ada serta lezat untuk dinimkati. Mana yang Anda sukai?

Nasi

Beras yang lalu dimasak jadi nasi memiliki kandungan karbohidrat serta sehari-hari di nikmati beberapa besar dari kita. Dengan beragam bumbu, lauk pelengkap, serta langkah pemrosesan, nasi jadi makanan yang lezat. Anda mungkin saja pernah mendengar beragam olahan nasi namun kurang tahu apa yang disebut masakan itu. Tersebut sebagian jenis olahan nasi yang cukup tenar di Indonesia.

Nasi Liwet

Liwet adalah satu diantara tehnik memasak nasi, yakni lewat cara nasi dimasukkan di air mendidih. Dalam bikin nasi liwet, beras dimasukkan di air yang telah digabung dengan kaldu atau santan. Nasi liwet umum dihidangkan berbarengan sambal goreng, opor ayam serta telur.

Nasi Langi

Kombinasi nasi langi yang datang dari kota Cirebon ini yaitu sambal goreng ati, tempe goreng kering, telur dadar yang iris-iris serta ayam opor yang disuwir-suwir. Nasi ini merasa lezat karenga ditaburi dengan serundeng.

Nasi Krawu

Umumnya nasi krawu dihidangkan dalam jumlah yang kecil serta dibungkus dengan daun pisang. Seperti nasi langgi, nasi sebagai nasi khas dari daerah Gresik ini ditaburi dengan serundeng, bahkan juga serundeng yang dihidangkan berbarengan nasi ini terbagi dalam 3 warna yakni serundeng dengan warna putih, merah atau oranye serta warna coklat. Lauknya yaitu daging sapi yang disuwir serta sambal terasi. Diperlengkapi dengan kuah yang dihidangkan terpisah.

Beragam bumbu serta macam masakan bikin nasi yang disebut makanan pokok bisa di nikmati dengan rasa yang tidak sama. Setiap menu tentu mempunyai kekhasan sendiri serta layak untuk dicoba. Serta masihlah bayak lagi nasi olahan khas nusantara yang dapat Anda nikmati.

About admin