Home / berita umum / Jokowi Mengajak Ikuti Teladan Rosulullah

Jokowi Mengajak Ikuti Teladan Rosulullah

Jokowi Mengajak Ikuti Teladan Rosulullah  РPresiden juga sekaligus calon presiden Joko Widodo membawa pebisnis muda buat berhijrah serta mempunyai prilaku produktif, bukan konsumtif. Partai Persatuan serta Pembangunan (PPP) menuturkan Jokowi membawa buat ikuti teladan Rasulullah.

“Disaat Jokowi gunakan kata ‘hijrah’ buat beberapa pebisnis muda itu, dia tengah membawa beberapa pebisnis buat ambil teladan Rasulullah,” tutur Sekjen PPP, Arsul Sani, kala dihubungi, Rabu (3/11/2018).

Arsul menuturkan jika diposisikan dalam ada problem, biar tak merintih atau mempersalahkan situasi. Akan tetapi, mencari trik bagaimana mengatasi ada problem itu.

“Disaat menantang ada problem, yaitu bukan selalu menyalahkan, meratapi atau bahkan juga menyalah-nyalahkan situasi, namun beralih baik fisik atau pikirannya buat menanggulangi ada problem itu,” kata Arsul.

Pindah atau perpindahan ini tidak cuma dikerjakan dengan fisik, akan tetapi ikut trik berpikir. Pindah dengan fisik menurut dia bisa dikerjakan dengan meningkatkan upaya, dan trik berpikir bisa berbentuk perubahan dalam mengusahakan.

“Berhijrah dengan fisik bermakna membawa pebisnis muda tidak untuk terpaku pada upayanya disatu tempat saja, tetapi ikut mengembangkannya ke lain tempat yg lebih baik. Berhijrah dengan psikis bermakna jika beberapa cara baru dalam mengusahakan butuh selalu di kembangkan, bukan terpaku pada beberapa cara yg turun temurun dengan stagnan tidak adanya perubahan baru,” ujarnya.

Joko Widodo membawa pebisnis muda buat berhijrah atau beralih menjurus yg lebih baik. Jokowi mengharap pebisnis muda mempunyai prilaku produktif, bukan konsumtif.

“Saya membawa kita semua, mari, pentingnya anak muda, pebisnis muda, mari pindah dari pesimisme ke optimisme. Dari konsumtif ke produktif,” kata Jokowi di acara deklarasi Relawan Pebisnis Muda Nasional di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Tidak cuma dari prilaku jadi pebisnis, Jokowi mengharap beberapa pebisnis muda lebih bersabar. Meskipun sabar, pebisnis diperintah konsisten kerja keras.

“Dari marah-marah ke yg sabar. Yg marah-marah pindah ke yg sabar. Sabar namun usaha keras, tanda-tanda pebisnis muda disana. Pindah dari puas perpecahan ke persatuan,” tutur Jokowi.

About admin