Home / news / Jutaan Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Sidoarjo

Jutaan Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Sidoarjo

Jutaan Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Sidoarjo – Dalam rencana proses kerjaan pengawasan serta operasi Barang Terkena Cukai. Bea Cukai Sidoarjo melakukan pemusnahan Barang Punya Negara (BMN) berbentuk rokok ilegal, Senin (21/08/2017) .

Rokok ilegal yang dihilangkan menjadi hasil penindakan oleh Bea Cukai Sidoarjo periode Juli 2016 sampai Maret 2017. Pada pemusnahan ini ada 2. 905. 989 batang rokok ilegal dengan keseluruhan perkiraan potensi kerugian negara yang berhasil diamankan, jika rokok itu mengedar sebesar Rp1. 175. 425. 564.

Kepala Kantor Bea Cukai Sidoarjo Nur Rusydi dalam konferensi pers yang di hadiri oleh perwakilan lembaga penegakan hukum yang lain mengemukakan argumen penindakan rokok ilegal itu.

” Rokok ilegal ini kami tindak karna melangar Undang-undang Nomor 39 th. 2007 mengenai Cukai yakni tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai sisa/palsu, serta dilekati pita cukai bukanlah peruntukannya, ” tangkisnya.

Hasil, kata Nur Rsydi penindakan th. ini alami penambahan dibanding th. terlebih dulu. ” Kesuksesan Bea Cukai Sidaorjo dalam melakukan pekerjaan pengawasan di bagian cukai ini menjadi hasil kerjasama serta support dan koordinasi yang baik oleh sebagian lembaga berkaitan, ” tuturnya.

Kerjaan pengawasan berbentuk operasi darat serta penindakan ini ditujukan untuk membuat iklim usaha yang aman dalam perdagangan product hasil tembakau.

” Sehingga untuk entrepreneur yang taat pada ketetapan terasa tenang dalam kerjaan usahanya, demikian sebaliknya pada pihak-pihak yang masihlah lakukan kerjaan ilegal diinginkan beroleh dampak kapok, ” terang Nur Rusydi.

Ia juga mengajak serta menginginkan semua pemeran usaha di bagian cukai untuk lebih menaati ketentuan serta ketetapan dalam produksi ataupun peredaran rokok.

” Diinginkan nantinya tak ada sekali lagi pelanggaran yang dikerjakan oleh entrepreneur pabrik rokok, karna jika entrepreneur pabrik rokok taat pada ketetapan serta ketentuan jadi seluruh masalah juga akan gampang serta lancar karna Sah serta taat itu gampang, ” ujarnya.

About admin