Home / umum / Kapal Induk AS Menghimpit Korut

Kapal Induk AS Menghimpit Korut

Kapal Induk AS Menghimpit Korut – Terkecuali memperlancar agresi serangan rudal ke Suriah, AS juga lakukan desakan di lokasi Samudera Pasifik. Satu diantara kapal induk AS bakal bergerak mendekat untuk menghimpit Korea Utara.

Ditulis Reuters, Minggu (9/4/2017) seseorang petinggi militer AS menyampaikan kapal induk Carl Vinson bakal digerakkan dari posisi awalannya di ruang di sekitaran Singapura ke arah semenanjung Korea. Kapal ini mengangkut beberapa pesawat jet tempur.

” Kami terasa desakan lebih dibutuhkan, ” kata petinggi yang tidak ingin dijelaskan namanya itu.

Gagasan perpindahan kapal induk ini dikerjakan sesudah Korea Utara lakukan eksperimen rudal. Tes rudal ini bikin AS serta China cemas.

China sampai kini di kenal sebagai sekutu Korea Utara. Tetapi jalinan ke-2 negara dilaporkan merenggang sejak Korea Utara di pimpin Kim Jong Un.

Presiden AS Donald Trump serta Presiden China Xi Jinping mengadakan pertemuan pada hari Kamis serta Jumat tempo hari. Dalam pertemuan itu dipercaya ke-2 pemimpin negara mengulas tentang tindakan Korut.

Eksperimen rudal balistik paling baru Korut di gelar dari Sinpo, kota pelabuhan di pantai timur Korut. Rudal balistik, yang dimaksud AS sebagai type KN-15 dengan jangkauan medium itu, dilaporkan mengudara sejauh 60 km. sebelumnya jatuh di perairan timur Korut

About admin