Kemenangan Tottenham Atas Middlesbrough Lolos Ke Semifinal Piala FA

Kemenangan Tottenham Atas Middlesbrough Lolos Ke Semifinal Piala FA – Tottenham Hotspur taklukkan Middlesbrough pada pertandingan replay tahap ke-3 Piala FA. Hasil ini membawa pasukan Jose Mourinho maju ke tahap ke empat.

Tottenham menantang Middlesbrough di Tottenham Hotspur Fase pada pertandingan replay tahap ke-3 Piala FA, Rabu (15/1/2020) pagi hari WIB. Awal mulanya, ke-2 team main seri 1-1 kala beraksi di tempat Boro, Riverside Fase.

The Lillywhites langsung ambil ide menyerang diawalnya pertandingan. Mereka bisa unggul 2-0 saat pertandingan baru saja berjalan 15 menit.

Giovani Lo Celso bisa buka kelebihan Tottenham dalam menit ke-2. Erik Lamela lantas menduplikasikan posisi untuk tuan-rumah.

Middlesbrough cuma bisa mengecilkan tertinggal lewat gol George Seville dalam menit ke-81. Kemenangan ini bawa Tottenham melesat ke tahap ke empat Piala FA.

Di tahap ke empat, mereka udah ditunggu-tunggu oleh Southampton. Pertandingan Southampton versi Tottenham ini dapat diadakan 25 Januari akan datang di St Marry Fase.

Tottenham bisa menang cepat saat pertandingan baru saja berjalan dua menit. Kekeliruan umpan penjaga gawang Middlebrough Thomas Mejias bisa diperlukan oleh Giovani Lo Celso untuk cetak gol.

Lo Celso mencatat namanya di papan score melalui tendangan mendatar terarah ke pojok kiri gawang Boro. Score beralih 1-0 untuk Tottenham.

Team tamu mengupayakan memberikan respon dalam menit ke-14 melalui tindakan Lukas Nmecha. Dia bisa menipu Japeth Tangana sebelum melepas shooting dari dalam kotak penalti.

Tetapi upayanya ini masih bisa diredam oleh Paulo Gazzaniga. Satu menit berlalu malah The Lillywhites yang bisa menduplikasikan kelebihan.

Erik Lamela menyerang dari bagian tengah untuk menerobos titik pertahanan Middlesborough. Laganya ini di akhir dengan shooting yang bisa menaklukan Mejias.

Unggul 2-0, tuan-rumah makin nyaman dalam kuasai jalannya laga. Dalam menit ke-34, Tottenham miliki kesempatan untuk melebarkan kelebihan.

Mereka memperoleh peluang lewat sepakan bebas. Christian Eriksen yang maju jadi pelaku eksekusi bisa melepas shooting terarah menjurus gawang musuh, tetapi Mejias masih sigap menangkal usaha pemain dari Denmark ini.

Walaupun kuasai laga, Tottenham tidak berhasil meningkatkan gol di tersisa waktu tahap pertama. Score 2-0 bertahan sampai turun minum.

Sehabis selang, Middlesbrough lebih berani tampil menekan untuk menguber tertinggal. Kesempatan emas mereka punya dalam menit ke-63.

Nmecha selamat dari pengawalan banyak pemain Tottenham selesai memperoleh sepakan panjang. Lihat kondisi ini Gazzaniga sigap keluar dari sarangnya untuk memangkas gerakan striker 21 tahun itu.

Ultimatum kembali didatangkan oleh Middlesbrough dalam menit ke-77. Sepakan jarak jauh George Seville mengenai salah seseorang pemain Tottenham.

Bola yang berbelok arah menyusahkan Gazzaniga untuk bereaksi. Tottenham selamat dari kecurian lantaran bola masih membumbung tipis dari gawang mereka.

Spurs mengusahakan keluar dari desakan yang didatangkan oleh Middlesbrough. Mereka nyaris unggul 3-0 dalam menit ke-81.

Umpan Eriksen dari segi kiri sukses disontek oleh Davinson Sanchez. Tetapi Mejias tampil gemintang dengan sukses menahan bola.

Middlesbrough selanjutnya bisa cetak gol dalam menit ke-83. Tendangan mendatar Seville di luar kotak penalti tidak dapat dibendung oleh Gazzaniga score beralih 2-1 masih untuk kelebihan Tottenham.

Tottenham sukses menjaga kelebihan di tersisa waktu yang ada. Score 2-1 untuk Spurs bertahan sampai pertandingan selesai.

Skema Pemain Tottenham Versi Middlesbrough

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon; Eric Dier (Dele Alli 86′), Harry Winks; Giovani Lo Celso, Christian Eriksen, Erik Lamela; Lucas Moura (Son Heung-Min 61′).

Middlesbrough: Tomas Mejias; Djed Spence (Marcus Tavernier 74′), Jonny Howson, Paddy McNair, Dael Fry, Marvin Johnson; Lewis Wing, Adam Clayton, Ben Liddle (George Seville 57′); Lukas Nmecha (Rudy Gestede 74′), Ashley Fletcher.