Home / berita umum / Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya Warga Dekat Pantai Di Himbahu Waspada

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya Warga Dekat Pantai Di Himbahu Waspada

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya Warga Dekat Pantai Di Himbahu Waspada – Dalam beberapa waktu ke depan gelombang laut tinggi diperhitungkan tetap akan menerjang lokasi pesisir selatan Pulau Jawa, termasuk juga Jawa Barat sisi selatan. Tinggi gelombang diramalkan menggapai 6 mtr..

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya mengutarakan gelombang tinggi di lokasi pesisir Ja-bar selatan dapat berlangsung sampai hingga akhir bulan Juli ini. Dengan ketinggian gelombang 3-5 mtr. serta 6 mtr. pada 29 Juli yang akan datang.

” Warga yg melakukan aktivitas di pantai serta laut, biar senantiasa menyikapi tinggi gelombang laut itu, ” kata Tony, lewat pesan singkat, Kamis (26/7/2018).

Dia memaparkan pemicu gelombang tinggi ini karena terdapatnya penambahan kecetapan angin di laut selatan Jawa, sampai 37 Km per-jam. Perihal ini dikarenakan menguatnya angin timur dari benua Australia yg melalui Pulau Jawa.

” Lantas ada ketaksamaan desakan hawa pada belahan bumi utara serta selatan. Gelombang laut tinggi miliki potensi berlangsung setiap tahun di puncak musim kemarau pada Juli-Agustus, ” tuturnya.

Menurut data yg diterimanya, gelombang tinggi dapat mulai alami penurunan pada 31 Juli dengan ketinggian gelombang sekitar pada 2, 5 mtr. sampai hingga 3, 5 mtr.. Walaupun demikian masyarkat diperintah masih siaga.

Sesaat untuk lokasi pesisir utara Jawa Barat rata-rata tinggi gelombang tidaklah terlalu besar. Sekitar pada 0, 5 mtr. sampai hingga 1 mtr..

About admin