Home / Uncategorized / Langgam soto khas Madura di Depot Kurnia Ria Ning Sul

Langgam soto khas Madura di Depot Kurnia Ria Ning Sul

Soto adalah satu diantara hidangan khas Nusantara dengan varian yang demikian bermacam serta cukup tidak sama keduanya. Diantara beragam type soto, yang cukup populer yaitu soto daging khas madura yang rasa-rasanya demikian enak itu. Di Malang sendiri lantaran banyak orang-orang Madura yang tinggal, tidaklah terlalu susah untuk mencari type soto yang satu ini, tetapi satu diantara yang paling legendaris serta cukup tua yaitu Depot soto Kurnia Ria Ning Sul yang ada di jalan Trunojoyo.

Ada di lokasi pusat kota, Depot Kurnia Ria Ning Sul adalah satu diantara warung soto Madura yang cukup legendaris serta di kenal oleh orang-orang Malang. Warung ini sendiri termasuk mempunyai umur yang cukup tua lantaran sudah ada mulai sejak th. 1980. Meskipun telah alami renovasi, tetapi saat berkunjung ke depot ini masihlah merasa ‘napas’ dari warung-warung yang lahir serta berkembang di masa 1980-an.

Yang bikin warung ini populer yaitu soto daging serta soto buntutnya, ke-2 hidangan ini ada dengan ‘langgam’ soto khas Madura yang kuahnya berwarna kuning muda, tidaklah terlalu kental, tidak bersantan, serta gurih. Diluar itu soto serta nasi juga dihidangkan dengan cara terpisah hingga cukup tidak sama dari warung soto lain di Malang.

Dengan cara rasa sendiri, soto dagingnya betul-betul lezat dengan kuah yang cukup enteng namun masih tetap gurih serta berpadu dengan daging sapi yang sudah dimasak sampai betul-betul lembut. Diluar itu masihlah ditambah dengan juga telur ayam rebus yang dihidangkan berbarengan dengan soto serta memberi macam rasa dari hidangan ini.

Bila dibanding, soto daging di Depot Kurnia Ria Ning Sul ini mempunyai rasa yang serupa dengan Soto Gubeng Sudut Surabya yang populer itu. Cuma sudah pasti, depot Kurnia Ria Ning Sul ini mempunyai jarak yang lebih dekat serta macam makanan semakin banyak lantaran tak menghidangkan soto daging saja.

Terkecuali soto daging, pengunjung bisa pesan soto buntut, soto ayam, rawon, serta nasi campur. Sudah pasti hidangan itu juga mempunyai rasa yang tidak kalah lezat di banding soto daging yang dihidangkan. Soto daging yang dipesan dapat juga sesuai lauknya, apakah memohon daging saja atau bercampur dengan beragam jeroan seperti usus, paru, dan sebagainya.

Rasa kuahnya yang demikian fresh bikin soto ini dapat layak untuk disantap baik pagi, siang maupun malam hari. Tempat dari warung ini sendiri cukup gampang didapati yakni terdapat di samping utara Modern photo. Depot Kurnia Ria Ning Sul buka sehari-hari mulai jam 06. 30 serta umumnya tutup pada jam 20. 00.

About admin