Home / berita umum / Lion Air Ganti Nomer Penerbangan Rute Jakarta – Pangkalpinang

Lion Air Ganti Nomer Penerbangan Rute Jakarta – Pangkalpinang

Lion Air Ganti Nomer Penerbangan Rute Jakarta – Pangkalpinang – Jatuhnya Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomer penerbangan JT 610 membuat duka mendalam tidak cuma untuk keluarga penumpang, akan tetapi pun untuk maskapai berlambang singa terbang itu.

Lion Air juga akan memutuskan untuk “memensiunkan” nomer penerbangan JT 610 dari rute Jakarta-Pangkalpinang.

Saat ini rute penerbangan itu mempunyai nomer baru.

“Iya benar, telah ditukar nomer penerbangannya,” tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro pada Kompas.com, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Danang mengutarakan, saat ini nomer penerbangan Lion Air rute Bandara Soekarno-Hatta ke Pangkalpinang jadi JT 216.

Nomer itu dikasihkan untuk keberangkatan pesawat waktu 06.10 WIB serta agenda datang waktu 07.20 WIB.

Disamping itu untuk rute demikian sebaliknya yaitu Pangkalpinang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, nomer penerbangan yang dipakai yaitu JT 217.

Pesawat Lion JT 217 mempunyai agenda keberangkatan yaitu waktu 08.00 WIB, sedang agenda datang waktu 09.15 WIB.

Nomer penerbangan terbagi dalam dua sisi yaitu huruf kode maskapai serta nomer di belakangnya yang memperlihatkan rute penerbangan dari satu kota ke kota lainnya.

Untuk Lion Air, kode maskapai yaitu JT. Kode itu dua sifat itu dikasihkan oleh International Air Transport Association (IATA).

Sesaat nomer dibelakang kode maskapai dikasihkan izin oleh Kementerian Perhubungan sebelumnya setelah diserahkan oleh pihak maskapai.

Seperti didapati, pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Pesawat itu jatuh tidak lama selesai terlepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.

Sedianya, pesawat itu datang di Pangkal Pinang waktu 07.20 WIB. Pesawat yang baru beroperasi pada 15 Agustus 2018 itu didapati membawa 189 orang, yang terbagi dalam 178 penumpang dewasa, 1 orang anak, 2 bayi, serta 8 awak pesawat.

About admin