Home / berita umum / Lulusan SD Warga Lumayang Jual Senpi Rakitan

Lulusan SD Warga Lumayang Jual Senpi Rakitan

Lulusan SD Warga Lumayang Jual Senpi Rakitan – Joni Mahendra (35) diamankan berkenaan pembuatan serta penjualan senjata api rakitan. Senpi rakitan yang dibikin masyarakat Dusun Krajan, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, itu datang dari airsoft gun yang diubah.

“Barang itu awalannya airsoft gun, diubah sendiri,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskara, Minggu (4/11/2018).

Senpi rakitan itu, jelas ia, dipasarkan terduga lewat cara online. Dalam proses pengiriman, barang itu ditulis menjadi onderdil.

“Dipasarkan lewat cara online, lalu di kirim dengan mengelabui petugas dengan info berlainan serta di dalamnya digabung dengan banyak barang seperti onderdil,” jelas Catur.

Apa terduga memang spesialis pembuat senjata api rakitan? “Itu tetap kita dalami, namun bila memandang banyak barang yang kita sita dari area, benar-benar bisa saja ia mengerti benar perihal senjata api,” jawab Catur.

Kala di tanya perihal latar belakang terduga, lanjut Catur, adalah masyarakat sipil biasa. Bahkan juga terduga cuma jebolan sekolah basic (SD).

“Bila kita lihat latar belakang pendidikan yang ia punyai, terduga adalah lulusan SD, karena itu kita menelusur bagaimana ia dapat membuat senjata api rakitan,” jelas Catur.

Joni Mahendra diamankan sesudah senpi rakitan yang di kirim ke konsumen terdeteksi petugas Bandara Juanda Surabaya. Dari momen itu, polisi mengerjakan pencarian dalam rumah Joni serta diketemukan Senpi rakitan bersama-sama beberapa ratus amunisi.

About admin