Home / news / Melda Metro Jaya Memasang Pengeras Suara Serta CCTV Di 14 Titik

Melda Metro Jaya Memasang Pengeras Suara Serta CCTV Di 14 Titik

Melda Metro Jaya Memasang Pengeras Suara Serta CCTV Di 14 Titik – Polda Metro Jaya sudah menempatkan pengeras nada di beberapa CCTV pemantau jalan raya. Pemasangan dijalankan pada 14 titik dengan camera bertipe pan tilt zoom (PTZ) .

Kepala Sub Direktorat Pembinaan serta Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Meteo Jaya AKBP Budiyanto mengemukakan, regulasi atau payung hukum utk CCTV yang ditambahkan pengeras nada benar-benar telah ada. Tapi, utk mengerjakan penegakan hukum dengan CCTV berpengeras nada dan e-tilang butuh rencana serta persiapan dari lebih dari satu segi.

Seperti, perlengkapan elektronik CCTV berpengeras nada butuh tera atau kalibrasi utk meyakinkan validitasnya, persiapan sumber daya manusia, koordinasi dengan Criminal Juicetice System (CJS) atau system peradilan pidana (SPP) , butuh Baku Operasional Mekanisme (SOP) , pengintegrasian kendaraan bermotor, back office, data base dan ERI. Proses butuh pentahapan dari mulai pengenalan, eksperimen serta aplikasi dengan efisien.

” Untuk mengerjakan penegakan hukum dengan CCTV speaker serta pengeras nada butuh rencana serta persiapan dari lebih dari satu segi, ” kata Budiyanto pada Selasa, 3 Oktober 2017 tempo hari.

Budiyanto menerangkan, dalam sistem penegakan hukum berhubungan dengan pelanggaran jalan raya ada yang berbentuk represif yusticial (tilang) atau mungkin dengan represif non-yusticial (teguran lisan serta tertulis) . Jadi sesaat penegakan hukum dengan CCTV speaker baru dapat dijalankan berbentuk represif non-yusticial. Untuk penegakan hukum yang berbentuk represif yusticial butuh persiapan yang masak dari lebih dari satu segi.

” Butuh sistem maka orang-orang memahami serta petugas siap, ” tegasnya.
Budiyanto menambahkan, CCTV itu telah diposisikan pada 14 titik di persimpangan berjalan-jalan Ibu Kota. Tetapi yang mempunyai pengeras nada selama ini baru di Jalan MH Thamrin simpang Kebon Sirih utk eksperimen.

Simpang yang telah dipasang CCTV yaitu seperti berikut :
1. PTZ- Jalan Kebon Sirih-MH Thamrin
2. PTZ- Patung Kuda
3. PTZ- Hotel Milenium
4. PTZ- Sunan Giri
5. PTZ- Harmoni
6. PTZ- TU Gas
7. PTZ- Blok Y1-Jalan Panjang
8. PTZ- Blok A13-Jalan Panjang
9. PTZ-Kedoya Pesing-Jalan Panjang
10. PTZ-Sunrise Garden – Jalan Panjang
11. PTZ- Kedoya Green Garden-Jalan Panjang
12. PTZ -Kedoya Duri-Jalan Panjang
13. PTZ-Lapangan Bola -Jalan Panjang
14. PTZ- Pos Pengumben-Jalan Panjang.

About