Mengapa Mengunyah Permen Karet Perut Bisa Kembung?

Mengapa Mengunyah Permen Karet Perut Bisa Kembung? – Ingat saat kecil dahulu begitu takut kita waktu tidak berniat menelan permen karet? Apa yang berlangsung saat permen karet masuk ke pencernaan?

” Permen karet yang tertelan tidak bakal membunuh kita. Permen itu bakal ada di saluran pencernaan sepanjang 12 hingga 72 jam, sama dengan benda yang tidak dapat diolah badan, ” kata Robynne Chutkan, MD, paka gastroenterologi serta penulis The Bloat Cure.

Sudah pasti karet itu akan keluar berbarengan dengan feses. Namun di sinilah akhir dari berita baiknya.

Kunyah permen karet mengakibatkan kita menelan banyak air hingga mengakibatkan kembung, perut menggelembung, ketidaknyamanan di perut serta bersendawa. ” Anda mungkin saja bakal terasa seperti besar sekali. Seakan ukuran pakaian naik 2 x dalam hitungan jam, ” tuturnya.

Itu baru dari hawa, belum dari benda yang ada didalam permen. Sempatkah Anda tertarik untuk tahu kenapa rasa-rasanya sweet mint, kayu manis, serta cukup manis namun cuma memiliki kandungan 0 kalori? Manis itu datang dari gula yang susah diolah. Lidah kita mungkin saja suka dengan rasa manis itu namun tak dengan badan kita.

Gula di dalamnya (bahan dengan nama selesaian ” ol ” seperti sorbitol atau gliserol) tak diolah di usus kecil serta selesai di usus besar, di mana di situ difermentasi oleh bakteri serta menghasilkan gas serta kembung.