Home / news / Menteri Pertanian Sebut Indonesia Mengekspor Bawang Merah Ke Filipina

Menteri Pertanian Sebut Indonesia Mengekspor Bawang Merah Ke Filipina

Menteri Pertanian Sebut Indonesia Mengekspor Bawang Merah Ke Filipina – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, berjumpa Duta Besar Filipina, Maria Lumen B. Isleta. Dalam pertemuan itu, Amran mengemukakan Indonesia mengekspor bawang merah ke Filipina.

Ekspor ini menggunakan kapal roro dari Bitung di Sulawesi Utara ke Davao serta General Santos di Filipina.

” Bawang merah kami telah ekspor, lalu ada Kapal Roro yang kita rintis yang besar serta murah dari Davao masuk ke Indonesia, kami segera minta pada Ditjen Perkebunan tindaklanjuti dengan Duta Besar Filipina, ” jelas Amran di Kementerian Pertanian, Rabu (14/6/2017).

Dengan terdapatnya Kapal roro itu, Amran mengharapkan bisa memberi faedah pada ke-2 negara, terlebih dalam bagian ekspor-impor product pertanian.

” Kami harap agar irit, kapal besar ini, janganlah kosong ketika datang dan ketika pulang hingga ini untungkan ke-2 iris pihak, ” tukasnya.

Diluar itu, Amran memberikan, Filipina juga tawarkan impor nanas dari negara tetangga di ASEAN itu.

” Mereka menginginkan kita mengimpor nanas dari Filipina. Namun kami berikan terima kasih. Kita pikirkan kami berikan Indonesia sekarang ini telah Swasembada, bahkan juga telah ekspor nanas, ” papar Amran.

About admin