Home / internasional / Museum Nasional Berusia 200 Tahun di Brasil Terbakar

Museum Nasional Berusia 200 Tahun di Brasil Terbakar

Museum Nasional Berusia 200 Tahun di Brasil Terbakar – Satu kebakaran besar melalap Museum Nasional Brasil yang berumur 200 tahun di Rio de Janeiro, Brasil. Kebakaran ini di cemaskan memusnahkan lebih dari 20 juta koleksi seni yang disimpan di salah satunya museum paling tua di Brasil itu.

Senin (3/9/2018), Presiden Brasil, Michel Temer, menyebutkan hancurnya bangunan museum yang menaruh banyak temuan arkeologi sampai memorabilia histori itu jadi ‘kehilangan yang gak terhitung nilainya untuk Brasil’.

” Ini hari berubah menjadi hari yang ironis untuk Brasil. Dua ratus tahun kapasitas, analisis serta pengetahuan hilang, ” ucap Temer dalam pengakuannya.

Yang memicu kebakaran museum yang terdapat di Rio de Janeiro itu belum pula di ketahui pastinya. Tdk ada korban jiwa gara-gara kebakaran ini. .

Media lokal memberikan laporan barah mulai muncul pada Minggu (2/9) malam waktu ditempat. Siaran tv ditempat memperlihatkan barah besar menyelimutinya bangunan museum. Petugas pemadam kebakaran belum pula sukses mematikan barah.

” Ini adalah tragedi kebudayaan, ” ucap Direktur Museum Histori Nasional Brasil terhadap tv ditempat, Globo TV.

Museum yang dibuat tahun 1818 oleh Raja Joao VI itu adalah salah satunya museum paling penting di Brasil. Museum itu juga menaruh mal nasional yang mempunyai nilai untuk Brasil. Koleksi-koleksi utama seperti artefak Mesir serta fosil manusia paling tua di Brasil disimpan disana.

Bangunan museum itu melekat dengan gedung Kampus Federal Rio de Janeiro serta gedung Kementerian Pendidikan.

About admin