Home / Uncategorized / Nikmati nuansa jadul di Lumpia Hok Lay

Nikmati nuansa jadul di Lumpia Hok Lay

Lumpia adalah satu diantara makanan yang jadi ciri khas kota Semarang, tetapi di Malang makanan ini dapat begitu di kenal karena satu tempat makan di Malang. Satu diantara restoran yang paling populer lantaran Lumpia mulai sejak beberapa puluh th. lantas di Malang yaitu Hok lay.

Dari penampilan tempat tinggal makannya sendiri, Hok Lay seolah membawa kita ke ruangan saat kembali pada sebagian puluh th. ke belakang. Tempat yang memanglah ada di pusat kota serta banyak bangunan lawas dan bentuk bangunan serta interior yang tetaplah bikin tempat tinggal makan ini merasa mempunyai aura ‘jadul’.

Hok Lay sendiri mempunyai histori yang begitu panjang lantaran memanglah telah berdiri mulai sejak th. 1946. Tempat tinggal makan yang terdapat di jalan K. H. Ahmad Dahlan no. 10 Malang ini paling populer lantaran Lumpia Semarang, Cwi Mie dan minuman andalannya yakni Fosco. Tiga menu itu yang seringkali dipesan serta diingat oleh orang bila mendengar nama Hoklay.

Lumpia Hoklay ini tampak dengan rasa yang khas seperti lumpia semarang biasanya. Tiap-tiap jumlah terbagi dalam sepasang lumpia dengan genangan tauco dan bawang daun serta cabe yang mengikuti. Kulit dari lumpia ini digoreng dengan pas berwarna keemasan serta rasa-rasanya begitu renyah. Isian dalam lumpia melimpah dengan rebung serta ayam. Rasa lumpia itu makin prima dengan tauco yang begitu lezat.

Cwimie di Hok Lay juga begitu populer lantaran kelezatannya serta adalah satu diantara hidangan khas dari tempat tinggal makan ini. Cwimie yang dihidangkan betul-betul khas cwimie Malang classic dengan mie yang tidaklah terlalu besar tetapi kenyal serta tetaplah lembut. Taburan seledri, bawang goreng, serta ayam yang melimpah berpadu prima dengan mie serta bumbu yang dipakai.

Terkecuali makanan, Hok Lay juga populer lantaran satu minumannya yang begitu khas dengan rasa yang tidak bisa didapati ditempat lain yakni fosco. Sekali pandang, telah bisa di ketahui kalau minuman ini cukup unik serta tidak sama lantaran ada didalam botol minuman bersoda. Meskipun dengan cara tampilan tampak seperti susu coklat biasanya, tetapi ada rasa gurih sebagai nilai lebih untuk minuman ini.

Hok Lay terdapat di pusat kota yakni jalan K. H. Ahmad Dahlan atau samping timur dari Malang Plaza, tepatnya sesudah perempatan. Warung ini buka mulai rabu sampai minggu serta tutup pada selasa. Sehari-harinya warung ini buka mulai 08. 30 sampai 20. 30. Tetapi seperti toko atau warung dahulu kala, Hok Lay bakal tutup di sore hari mulai 13. 30 serta buka kembali ke 17. 00.

About admin