Home / Uncategorized / Nikmatnya soto kampung khas Soto Lombok Malang

Nikmatnya soto kampung khas Soto Lombok Malang

Soto Lombok mungkin adalah satu diantara warung soto paling populer di kota Malang. Nama lombok yang menempel pada soto kampung khas Malang ini kerap dikira beberapa orang unik serta terkait dengan rasa-rasanya yang pedas, walau sebenarnya nama Lombok itu menempel semata lantaran tempatnya yang memanglah di jalan Lombok.

meskipun sekarang ini warung ini memanglah ada di jalan Sulawesi tetapi pada awal berjualan dahulu, soto ini mengawalinya dari jalan Lombok. Tak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat warung di jalan lombok itu, tempatnya terdapat persis di seberang warung jalan Sulawesi ini serta cuma terpisahkan jalan saja hingga tetaplah jadi satu warung dengan tempat yang dekat.

Warung ini dapat termasuk cukup legendaris lantaran sudah berdiri mulai sejak th. 1955. Dapat disebutkan warung ini adalah satu diantara pelopor serta penjaga cita rasa dari soto ayam khas Malang dengan isian serta kuah yang cukup diisi bila dibanding dengan soto yang lain.

Di lokasi Malang sendiri, soto ini mempunyai banyak cabang seperti di daerah Tlogomas, Tawangmangu, Lawang, Singosari, Purwosari serta bahkan juga sampai di Gempol serta Surabaya. Ada juga satu cabang yang jaraknya begitu dekat yakni ada di jalan Kalimantan, pas di samping Tempat tinggal Sakit Islam Aisyiyah. Rasa yang begitu khas dari soto ini membuatnya begitu disenangi serta senantiasa ramai terlebih pada hari-hari libur.

Soto ini cukup tidak sama dari beberapa jenis soto lain lantaran komposisi dari semangkuk berisi. Semangkuk soto Lombok terbagi dalam telur rebus, irisan kol, tauge, kentang, serta daging ayam kampung. Yang unik yaitu kuahnya yang cukup kental dengan taburan koyah yang memberi rasa enaknya. Type soto seperti ini di kenal sebagai soto kampung khas malang yang mempunyai cita rasa unik.

Sebagai pendamping makan soto, hal-hal lain yang begitu khas di warung soto lombok ini yaitu krupuk yang dihidangkan. Krupuk di Soto Lombok senantiasa ditempatkan pada suatu toples kaca ukuran besar. Ukuran kerupuknya juga termasuk besar serta dapat dikonsumsi beramai-ramai. Type krupuk juga berbagai dari mulai krupuk ikan sampai krupuk rambak.

Hadirnya krupuk sebagai pendamping soto ini adalah satu diantara hal yang begitu khas di warung ini. Terkecuali lantaran rasa-rasanya yang begitu lezat serta khas, warung ini dapat mempunyai jam buka yang begitu panjang sehari-harinya yakni dari mulai jam 06. 00 hingga jam 01. 00 awal hari.

About admin