Home / news / Paket Ramadhan Head of Corporate Communication and Relation Garudafood

Paket Ramadhan Head of Corporate Communication and Relation Garudafood

Paket Ramadhan Head of Corporate Communication and Relation Garudafood  РHead of Corporate Communication and Relation Garudafood Dian Astriana menyebutkan pihaknya mulai menjajaki kerja sama penyaluran pertolongan lewat mekanisme corporate social responsibility (CSR) dengan Tubuh Amil Zakat Nasional (Baznas). Mengenai kerja sama perdananya baru dikerjakan dalam penyaluran seribu paket Ramadan pada anak-anak yang memerlukan.

” Sebagian program telah diinisiasi dengan program sosial. Selanjutnya targetnya sama, yakni beberapa mustahik, seperti anak-anak marjinal, ” tutur Dian di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Juni 2017.

Dian menyebutkan bentuk sinergitas penyaluran paket Ramadan itu jadi titik temu Garudafood jadi produsen makanan pada instansi pertolongan pada golongan dhuafa lewat Baznas. Paket itu telah disalurkan pada mustahik atau orang yang memiliki hak di lokasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek).

Kepala Divisi Pendistribusian serta Pendayagunaan Baznas Efri Syamsul Bahri menyebutkan jumlah mustahik Baznas sendiri telah cukup banyak serta menyebar di sebagian bagian, seperti kesehatan, pendidikan, maupun finansial. Menurut Efri, mustahik yang terdaftar dalam bagian kesehatan saja telah menjangkau 8 juta orang di semua Indonesia.

” Kami telah miliki semua data mustahik itu. Sesudah lebaran kami mulai rancang program pemberdayaan untuk perlakuan kemiskinan yg tidak dapat dikerjakan dalam sekali perlakuan, ” tutur Efri.

Mengenai bentuk kerja sama itu mencakup aktivitas pemberdayaan ekonomi umat, satu diantaranya lewat kemitraan penanaman kacang dengan beberapa petani. Dengan pertolongan itu, diinginkan produktivitas pertanian dapat bertambah. Pemberdayaan ekonomi sendiri, kata Efri, telah banyak dikerjakan di beberapa daerah lewat assesment pada mustahik.

Dalam peluang itu juga, Garudafood menggandeng Baznas menyalurkan pertolongan seribu paket santunan pada anak-anak yang memerlukan. Mengenai paket pertolongan yang didapatkan berbentuk makanan yang disebut product perusahaan itu.

” Satu diantara program kami, kerja sama juga dengan Garudafood lewat seribu paket. Insya Allah, seribu paket ini mau disalurkan pada yang memiliki hak atau mustahik yang ada di Jabodetabek, ” tutur Efri.

Efri mengharapkan program itu dapat mengurangi beban serta membawa kebahagiaan untuk beberapa mustahik. Ia juga mengharapkan penyaluran pertolongan itu bukan sekedar berhenti pada acara itu. Mengenai paket itu mau didistribusikan pada dhuafa serta anak yatim di beberapa lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi.

About admin