Home / berita umum / Partai Nasdem Mengkira Roy Iri Dengan Prestasi Yang Di Peroleh Imam Nahrawi

Partai Nasdem Mengkira Roy Iri Dengan Prestasi Yang Di Peroleh Imam Nahrawi

Partai Nasdem Mengkira Roy Iri Dengan Prestasi Yang Di Peroleh Imam Nahrawi  – Waketum Partai Demokrat Roy Suryo mengkritik tampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat video dalam closing Asian Games 2018. Partai NasDem menyangka Roy iri dengan prestasi yang sukses diukir Indonesia di waktu jabatan Menpora Imam Nahrawi.

“Iri sinyal tidak dapat kwek… kwek… kwek…,” kata Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago pada wartawan, Senin (3/9/2018).

Di waktu jabatan Imam, ucap Irma, Indonesia sukses mencatatkan prestasi cemerlang. Diluar itu Jokowi juga mensupport penuh acara Asian Games.

“Indonesia melompat setinggi bintang di masa menteri Imam Nahrawi serta dibawah supporting mengagumkan presiden Joko Widodo,” katanya.

Irma menyampaikan Roy semestinya malu. Eks Menpora masa Susilo Bambang Yudhyono (SBY) itu dinilai Irma semenjak awal merendahkan potensi atlet-atlet Indonesia.

“Harusnya beliau malu. Yang pertama underestimate dengan potensi atlet Indonesia. Ke-2 merendahkan bangsa Indonesia dengan menyangsikan potensi anak-anak bangsa yang berkemauan mengharumkan nama bangsa dengan tujuan pencapaian medali emas sekitar 16, bukannya memberi motivasi justru berbuat tidak etis tujuan yang ingin dicapai,” ucap dia.

Ia lalu menyinggung peristiwa saat Roy menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ pada pertandingan Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo akhir Agustus 2013. Roy dipandang banyak pihak salah lirik. Roy menyanggah insiden salah lirik. Buat Roy, dianya waktu itu cuma ikuti saluran lagu yang dinyanyikan beberapa simpatisan. Klarifikasi Roy masalah ‘Indonesia Raya’ ada disini.

“Suruh belajar lagi nyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dengan benar. Masak menteri tidak hapal lagu berkebangsaan? Tidak berprestasi, bukannya introspeksi kok justru nyinyir tidak karuan. Malu atuh,” tukas Irma.

Roy Suryo, menyoroti munculnya Presiden Joko Widodo melalui video di closing ceremony Asian Games 2018. Jokowi tidak ada dengan cara langsung karena tengah ada di Lombok, NTB. Dia menyayangkan bila Jokowi masih tampil.

“Tapi saya menyayangkan jika kelak Presiden @jokowi masih tetap saja Show-Off dgn VideoConference (ditambah lagi menyebut2 “di Tempat Bencana”)” catat Roy melalui Twitter, Minggu (2/9).

Roy Suryo juga kembali bicara mengenai pencapaian medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Dia mengharap prestasi ini bukan sebatas karena aspek tuan-rumah.

About admin