Home / berita umum / Partai Republik Berkeinginan Membela Dominasi

Partai Republik Berkeinginan Membela Dominasi

Partai Republik Berkeinginan Membela Dominasi – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersama-sama Partai Republik yg menaunginya serta saingannya Partai Demokrat siap-siap menantang penentuan umum (pemilu) celah yg akan diselenggarakan pada Rabu (6/11) besok waktu AS. Kampanye senantiasa dilaksanakan sampai saat paling akhir.

Seperti dikutip AFP, Senin (5/11/2018), Trump gunakan bahasa yg berapi-api dalam kampanye, dimulai dari mendeskripsikan AS tengah terancam oleh saluran imigran ilegal, tindak kejahatan yg mewabah sampai kelompok Demokrat yg bekerja bertambah menuju kiri-jauh.

“Mereka mau menetapkan sosialisme di negara kita. Serta mereka mau meniadakan perbatasan Amerika,” ucap Trump dalam kampanyenya di Chtattanooga, Tennessee pada Minggu (4/11) waktu ditempat.

Partai Republik berkeinginan membela dominasi dalam House of Representatives (HOR) serta Senat AS. Partai Demokrat mengharap gairah group akar rumput yg kuat dapat mendukung merampas dominasi di satu diantaranya kamar Kongres AS agar dapat menggagalkan agenda Trump.

Perlawanan politik seru berlangsung di banyak negara sisi. Antara lainnya di Texas sebagai ‘red states’ — yg dikuasai Republik — dimana calon Demokrat yg digemari banyak orang, Beto O’Rourke, mengupayakan melengserkan Senator Ted Cruz dari Partai Republik.

Di negara sisi Minnestoa, calon Partai Republik, Pete Stauber, berkeinginan menang di lokasi yg didominasi Demokrat atau dimaksud ‘blue states’. Di Florida serta Georgia, Partai Demokrat berkeinginan jadikan kandidatnya jadi Gubernur Afrika-Amerika pertama di lokasi itu.

Pada Senin (5/11) waktu ditempat, Trump berkampanye di Ohio serta Indiana sebelum menyambung ke Missouri, dengan maksud melengserkan Senator Demokrat, Claire McCaskill, sebagai calon inbumbent.

Apabila Trump repot berkampanye buat beberapa calon Republikan, bekas Presiden AS Barack Obama tak kalah repot berkampanye buat beberapa calon Demokrat. Dalam satu diantaranya kampanye, Obama menilai Trump bab penyidikan atas perkiraan intervensi Rusia dalam pemilihan presiden 2016.

“Mereka menghimpun cukuplah tuduhan buat membuat satu team futbol. Tak ada seseorang lantas dalam pemerintahan saya yg didakwa,” ucap Obama dengan suara menilai.

Beberapa pengamat menilainya gairah politik di AS tengah naik ke level puncak yg langka, dengan penentuan awal di sebagian negara sisi perlihatkan banyaknya pemilih yg diatas level normal. Banyaknya pemilih yg gunakan nada dalam pemilu celah kesempatan ini diperhitungkan akan memastikan.

Beberapa ahli serta beberapa survey memperhitungkan Demokrat akan sukar merampas dominasi pada Senat AS, tetapi tak demikian pada House atau HOR.

Polling terkini Washington Post-ABC News perlihatkan kandidat-kandidat Demokrat buat House tambah lebih banyak diambil ketimbang calon Republikan, dengan perkiraan pengumpulan nada 50 % buat Demokrat menantang 43 % buat Republikan. Polling ke-2 oleh NBC serta Wall Street Journal perlihatkan Demokrat buat 7 point dari Republikan.

About admin