Home / Teknologi / Pemerintah AS Mengimbuhkan Huawei Technologies Co Ltd Ke Daftar Hitam

Pemerintah AS Mengimbuhkan Huawei Technologies Co Ltd Ke Daftar Hitam

Pemerintah AS Mengimbuhkan Huawei Technologies Co Ltd Ke Daftar Hitam – Pemerintahan Trump diberitakan tengah menangkis kondisi yang cukup panas dengan Huawei Technologies. Karena Departemen Perdagangan Amerika Serikat sudah buka peluang untuk Huawei buat beli barang bikinan Amerika untuk jaga jaringan yang ada serta siapkan pembaharuan piranti lunak buat handset Huawei.

Tapi, perusahaan tehnologi raksasa asal China itu masih dilarang buat beli suku cadang dari Amerika buat menghasilkan produk baru tidak dengan kesepakatan lisensi yang dikeluarkan pemerintah AS.

Sekretaris Perdagangan AS Wilbur Ross mengemukakan jika langkah paling baru yang dilaksanakan faksinya ini buat memberi peluang pada beberapa operator telekomunikasi yang ‘masih’ tergantung dengan perlengkapan Huawei biar selekasnya membuat pilihan lainnya.

“Singkat kata, lisensi ini bakal sangat mungkin operasi buat selalu berbuntut buat pemakai handphone Huawei yang ada serta jaringan broadband,” kata Ross, Senin (20/5) diambil Reuters.

Menyikapi hal itu, Pendiri Huawei Ren Zhengfei mengemukakan langkah penangguhan hukuman sesaat yang dilaksanakan pemerintah AS tidak memunculkan resiko yang bermakna untuk perusahaan serta dia menilainya Trump serta barisannya sudah merasa ‘remeh’ Huawei.

“Aksi pemerintah AS sekarang remehkan kebolehan kami,” papar Zhengfei.

Seterusnya kata Zhengfei, perusahaannya sanggup membuat chip sendiri walaupun bukan bermakna Huawei bakal berhenti beli chip dari Amerika. Di sisi lainnya, Departemen Perdagangan AS mengemukakan bakal menyurvei seterusnya apa bakal perpanjang penangguhan hukuman ini diatas 90 hari.

Minggu lalu, pemerintah AS mengimbuhkan Huawei Technologies Co Ltd ke daftar hitam perdagangan. Mereka selekasnya menetapkan prasyarat yang bakal membuat Huawei sukar buat mengerjakan usaha dengan rekan-rekan AS.

Alphabet Inc, induk perusahaan dari Google lantas lewat cara jujur sudah menunda usaha dengan Huawei yang perlu transfer piranti keras, piranti lunak serta pelayanan tekhnis yang lain.

Langkah yang dilaksanakan Google itu begitu berpengaruh untuk banyak pemakai telephone seluler cerdas Huawei lantaran mereka bakal kehilangan akses ke pembaharuan skema operasi Google Android. Diluar itu, pemakai juga kehilangan akses ke pelayanan disukai banyak orang termasuk juga Google Play Store, Gmail, serta Youtube.

Tidak cuma Google, dua perusahaan chip paling besar di dunia yakni Intel serta Qualcomm lantas diberitakan dapat selekasnya berhenti memasok produk chip ke Huawei. Intel sendiri memberi Huawei satu chip server serta processor buat jejeran laptop sedang Qualcomm memasok satu modem.

About penulis77