Home / berita umum / Pemprov Banten Ungkapkan Alasan Rencana Pembongkaran Hotel Sekitar Pantai Anyer

Pemprov Banten Ungkapkan Alasan Rencana Pembongkaran Hotel Sekitar Pantai Anyer

Pemprov Banten Ungkapkan Alasan Rencana Pembongkaran Hotel Sekitar Pantai Anyer – Perhimpunan Hotel serta Restoran Indonesia (PHRI) menampik pandangan pembongkaran hotel di selama bibir pantai Anyer, Kabupaten Serang. PHRI memandang, hotel serta pemilik bangunan disana udah punyai izin.

“Gubernur ingin buat perda hotel yang miliki bangunan di sempadan pantai akan di ini (dibongkar), itu tidak dapat dihitung surut. Tidak dapat kalaupun ketentuan itu. Mereka (hotel serta bangunan) udah miliki IMB (izin dirikan bangunan), udah lahir sebelumnya ada propinsi Banten,” kata Ketua Harian PHRI Banten Ashok Kumar waktu dihubungi detikTravel, Serang, Senin (3/12/2018).

Terkecuali itu, hotel-hotel serta bangunan menurut dia selamanya membayar pajak. Peran PHRI di seluruhnya Banten menurut dia capai Rp 1 triliun buat daerah.

Dia memaparkan, apabila hotel serta bangunan di Anyer menyalahi ketentuan batas pantai, pabrik serta industri di area pesisir ke arah Anyer pun semestinya dibongkar. Dia menyoalkan apa pemerintah propinsi dapat lakukan perihal itu.
“Kalaupun memang mengenai sempadan pantai, pabrik mengenai semua dong. Itu habis dong, kan sempadan pantai, dapat tidak,” Ashok.

Ashok meneruskan, apabila ada dorongan pantai buat publik, seharusnya pemerintah duduk dengan PHRI buat mengupas perihal itu. Lantaran, sejauh ini sejak mulai Banten berdiri, belumlah ada gagasan induk pariwisata yang dapat jadikan ukuran peningkatan pariwisata.

“Kalaupun ada gagasan induk, kita konsen benar. Janganlah nyalah-nyalahkan. Mereka udah miliki izin semua. Jadi tidak sesederhana membalikan tangan,” katanya.

“Ketentuan is ketentuan, tidak mesti jauh-jauh, jadi tata area yang salah. Mereka yang berikan izin, mereka yang berikan ini, jadi salahin siapa,” tambah Ashok akhiri pembicaraan

About admin