Home / news / Penyeludupan Peranakan Buaya Dan Biawak Di Gagalkan Petugas SKIPM

Penyeludupan Peranakan Buaya Dan Biawak Di Gagalkan Petugas SKIPM

Penyeludupan Peranakan Buaya Dan Biawak Di Gagalkan Petugas SKIPM – Petugas Stasiun Karantina Ikan serta Pengendalian Kwalitas (SKIPM) Palembang serta Avsec Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mengagalkan usaha penyelundupan komoditi perikanan dengan ilegal.

Petugas mengamankan seekor anakan buaya Muara sejumlah 1 (satu) ekor dari Palembang dengan maksud Yogjakarta serta empat ekor anakan biawak dari Palembang maksud Medan.

Kecuali tiada diperlengkapi sertifikat kesehatan karantina ikan, anakan buaya muara termasuk juga yang dilindungi pemerintah lewat Permen LHK No 20/2018.

” Kami akan tindaklanjuti bersama dengan lembaga berkenaan pada pengiriman anakan buaya muara serta biawak ini. Pada aktor bisa dijaring undang-undang berkenaan konservasi sumber daya alam dengan sangsi maksimum 5 tahun penjara, ” tutur Kepala SKIPM Palembang, Sugeng kala diwawancarai, Kamis (6/9/2018) sore.

Idenya satwa dilindungi ini akan dilepasliarkan ke alam kembali bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Palembang supaya bisa berkembang biak sama dengan habitatnya. ” Untuk orang supaya bisa mengawasi sumber daya perikanan supaya lestari buat anak cucu kita nanti, ” tutup Sugeng.

About admin