Perahu yang Angkut 8 Pegawai Kesehatan Terbalik di Pedalaman Papua

Perahu yang Angkut 8 Pegawai Kesehatan Terbalik di Pedalaman Papua – Perahu yang angkut 8 pegawai kesehatan kabupaten Yapen, Papua, terbalik, di pedalaman Papua. Kecelakaan itu menyebabkan 1 dokter serta 1 perawat wafat.

Kecelakaan itu berlangsung saat beberapa medis itu pergi pekerjaan ke daerah pedalaman memakai perahu motor serta ditabrak ombak di perairan Aisau Distrik Raimbawi, Kepulauan Yapen, Papua, Senin (25/2/2019). Rombongan kepala Puskesmas yang sejumlah 8 orang itu bertolak dari Kampung Aisau ke arah Yapen.

“Karena peristiwa itu dua orang wafat, satu dokter Lutfi serta satu mantri atas nama Riko Letrik Wutoi, tengah 7 orang diketemukan selamat,” tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Selasa (26/2/2019).

8 orang itu adalah pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Yapen. Mereka diketemukan Senin malam sesudah Aparat Polsek Yapen Timur serta Team SAR bersama dengan penduduk ditempat lakukan penelusuran.

“Sekarang ini korban wafat serta 7 orang yang lain selamat serta telah dievakuasi ke Kampung Aisau serta akan selekasnya dibawa ke Serui ibukota Kepulauan Yapen,” katanya.

Kamal menyarankan penduduk yang memakai layanan transportasi laut supaya lebih siaga dalam lakukan aktifitasnya sebab mengingat dalam sebulan paling akhir berlangsung cuaca berlebihan yakni angin kencang serta gelombang tinggi.