Home / berita umum / Pertolongan Korban Virus Corona Dari Pemerintah

Pertolongan Korban Virus Corona Dari Pemerintah

Pertolongan Korban Virus Corona Dari Pemerintah -Barisan warga yang paling terpengaruh virus corona ataupun Covid-19 akan mendapatkan Pertolongan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Barisan ini terbagi dalam pedagang di warung serta toko kecil, pedagang pasar,http://167.114.18.212/~win88biz/ pengemudi ataupun driver ojek online, sampai pekerja harian yang terdapat di pusat belanja.

“Kami bakal mencatat untuk memperoleh BLT dalam rencana untuk jaga daya beli, ” kata Sekretaris Menteri Koordinator Bagian Perekonomian, Susiwijono, dalam pertemuan wartawan online bersama-sama Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB) di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

BLT ini cuma satu diantara beberapa stimulus ke-3 yang akan dikeluarkan pemerintah. Dalam stimulus ini, pemerintah mempunyai dua konsentrasi, yakni jaga daya beli serta kurangi PHK. Sesaat, stimulus pertama serta ke-2 sudah dikeluarkan pada 26 Februari serta 13 Maret 2020. Kedua-duanya baru konsentrasi pada pariwisata serta industri manufaktur.pert

Selanjutnya, pertolonganAgen Sbobet88 untuk driver ojek online serta pedagang ini cuma diberi di perkotaan, sebab jadi kawasan yang paling terpengaruh virus corona dibanding pedesaan. Karena itu, pemerintah pusat bakal minta data dari pemda, federasi pasar, perusahaan ojek online, Gojek serta Grab, sampai Federasi Pengelola Pusat Berbelanja Indonesia (APPBI).

BLT ini juga adalah satu diantara dua stimulan yang konsentrasi pada jaga daya beli. BLT berbentuk lain dikasih ke 40 % rumah tangga termiskin yang banyaknya 29, 3 juta keluarga. Pertolongan diberi dalam Program Sembako.

Dari jumlahnya 29, 3 juta keluarga itu, telah terdapat 15, 2 juta data yang dipastikan valid oleh Kementerian Sosial serta bakal diberi pertolongan selekasnya. 14, 2 juta lainnya sedang dihitung kembali. “Kami gabungan terus datanya, ” kata Susi.

Pada stimulus ke-3 ini, pemerintah konsentrasi pada pengurangan PHK. Di dalamnya terdapat program BLT. Pertolongan diberi untuk pekerja resmi serta informal sebesar Rp 5 juta. Lantas, pengurangan PHK dilaksanakan dengan tingkatkan daya saing perusahaan. Pemerintah mempersiapkan credit spesial dengan bunga murah.

“Syaratnya perusahaan jangan lakukan PHK, ataupun dapat jaga 90 % karyawan mereka dengan upah yang tidak beralih, ” katanya.

About penulis77